Pelayanan RS Harapan Bunda Jakarta Timur Lumpuh

131
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Kisruh vaksin palsu membuat pelayanan di RS Harapan Bunda, Jakarta Timur, Sabtu (16/7)lumpuh. Pelayanan yang sebelumnya masih ada beberapa hari kemarin, kini lumpuh dan tidak ada petugas yang berjaga-jaga.

Pantauan di lokasi, sejumlah loket seperti pendaftaran pasien baru dan instalasi farmasi yang berada di lobi RS Harapan Bunda tidak ada pelayanan sama sekali. Petugas yang biasanya berada di meja loket pun menghilang.

Pemandangan serupa juga terlihat di ruang poli RS Harapan Bunda. Pelayanan yang sebelumnya tetap normal meski diserbu para orangtua pasien yang terindikasi vaksin palsu, kini tutup dan tidak ada aktivitas. Lantai 1 rumah sakit justru dimanfaatkan oleh para orangtua untuk duduk sekaligus menunggu perkembangan.

Salah seorang petugas mengatakan kebijakan tersebut diambil karena sejak kisruh vaksin palsu, pelayanan menjadi tidak maksimal. “Biasanya ada pelayanan, cuma sekarang ini tidak ada,” ungkap petugas keamanan yang enggan disebutkan namanya tersebut.

Ia menambahkan kehadiran para orangtua tersebut ke RS Harapan Bunda juga dikeluhkan keluarga pasien rawat inap di tempat itu. Pasalnya ketenangan mereka sebagai pasien menjadi terganggu meski sebenarnya mereka juga bisa memahami apa yang dialami saat ini.

Khusus mengenai kapan pelayanan di rumah sakit tersebut akan kembali normal, ia mengaku bekum bisa memastikannya. “Belum tahu, belum ada arahan. Kita hanya mengikuti instruksi yang diperintahkan,” ucapnya.

( wartakota.tribunnews.com )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here