Idap Tumor Aneh, Bocah Perempuan di Depok ini Butuh Bantuan

150
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | DEPOK – Yuniar Triandini (9) mengidap tumor ganas di tubuhnya. Yuniar kini tak bisa bergerak bebas karena penyakit yang dideritanya selama 2 tahun ini.

Akibat tumor yang diidapnya, siswi kelas 5 SD Sawangan, Depok ini tidak dapat melanjutkan aktivitas sekolahnya. Yuniar hanya terbaring di rumahnya di Bedahan, Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Ayahnya, Wahyudi tidak mampu membiayai penyakit anak bungsunya ini karena himpitan ekonomi. Wahyudi berkerja sebagai petugas satpam di Perumahan Puri Anggrek Mas Sawangan.

Wahyudi dan istrinya pasrah. Keluarga berharap ada dermawan yang mau membantu biaya pengobatan Yuniar.

“Harus bagaimana lagi. Saya sedih anak saya begini, penyakit apa yang ada pada anak saya ini. Semoga Allah memberikan jalan untuk kesembuhan anak saya. Sekarang dia sudah tidak bisa bersekolah lagi,” ujar Wahyudi, Sabtu (16/7/2015).

Pada tahun 2015 lalu, Yuniar pernah dioperasi di RS Fatmawati, Pondok Labu, Jakarta Selatan, dengan biaya Rp 125 juta, bantuan dari para dermawan. Namun setelah operasi, tumor kembali bertambah. Pihak RS Fatmawati menurut Wahyudi memberitahukan keharusan Yuniar menjalani operasi pengangkatan tumor kembali.

Terkait dengan kondisi Yuniar, Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengaku sudah memerintahkan Dinas Kesehatan agar ikut membantu penanganan medis.

“Iya betul. Saya sudah tahu. Saya sudah memberi arahan kepada Dinas Kesehatan untuk memperhatikan masalah ini. Perlu mendapat penanganan serius,” ujar Pradi terpisah.
(fdn/fdn/detik.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here