Begini Pengawalan Polisi untuk Suporter Persib dari Karawang Hingga ke Bandung

119
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BANDUNG – Sore nanti pertandingan sepakbola antara Persib vs Persija akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Bandung, Jawa Barat. Polres Karawang menurunkan jajarannya untuk pengamanan.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kapolres Karawang AKBP AM Dicky Pastika Gading dalam keterangannya, Sabtu (16/7/2016) pagi. Para suporter Persib di Karawang akan diberangkatkan dari Stadion Singaperbangsa.

Ada 380 personel dikerahkan untuk pengawalan (Foto: Istimewa)

“Dalam pertandingan antara Persib Vs Persija yang digelar sore ini di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Bandung, suporter Persib dari Karawang mengerahkan pendukungnya sekitar 1.800 suporter,” kata Dicky.

Dijelaskan Dicky, titik keberangkatan dari Stadion Singaperbangsa dan beberapa titik lainnya di wilayah Karawang di antaranya Cikampek, Dawuhan, Cilamaya, Batujaya dan Jatisari.

Suporter diimbau tidak rusuh (Foto: Istimewa)

Para suporter Persib dari Karawang akan diberangkatkan dengan menggunakan 30 bus dengan pengawalan dari pihak kepolisian Polres Karawang.

Dalam apel pemberangkatan suporter Viking Karawang, AKBP Dicky, akan memastikan keamanan suporter terjamin. Dia menurunkan sekitar 380 personel yang telah disebar di sepanjang jalur keberangkatan dan pengawalan, baik yang melalui jalur arteri maupun melalui jalur Tol Purbaleunyi.

“Beberapa titik keberangkatan di wilayahKarawang dilakukan pengawalan oleh pihak Polres dan Polsek jajaran PolresKarawang dan akan bertemu di titik kumpul diRest Area Km 72Purwakarta yang selanjutnya dikawal sampai ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api,”ucapnya.

Barang bawaan suporter diperiksa (Foto: Istimewa)

Sebelum pemberangkatan, pihak Polres Karawang akan melaksanakan sweeping terhadap barang bawaan suporter. Polisi juga akan memberikan arahan agar suporter tidak berbuat rusuh. Para suporter diimbau menjaga ketertiban selama pertandingan sampai dengan kembali ke karawang lagi.

“Polres Karawang juga telah menyiapkan anggota untuk melakukan pengamanan rute perjalanan suporter dan juga pengamanan di beberapa titik lokasi nonton bareng yang diselenggarakan oleh masyarakat, baik pendukung Persib maupun Persija di Karawang yang tidak berangkat ke Bandung menyaksikan pertandingan secara langsung,” jelas Dicky.

30 Bus diberangkatkan dengan pengawalan (Foto: Istimewa)

“Hal ini dilakukan sebagai upaya agar keamanan wilayah hukum Polres Karawang tetap terjaga selama pertandingan antara Persib vs Persija digelar,” imbuhnya.
(bar/aan/detik.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here