Tekan Pengangguran, Agustus Nanti Pemkot Bandung Siapkan 4.000 Lowongan Pekerjaan

127
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BANDUNGĀ – Ada kabar gembira bagi warga Kota Bandung yang belum memiliki pekerjaan. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) pada 2 Agustus nanti bakal mengadakan bursa tenaga kerja.

Kepala Disnaker Kota Bandung, Tono Rusdiantono, mengatakan sudah bekerjasama dengan puluhan perusahaan. Mereka rencananya akan menyediakan sekitar 4.000 lowongan pekerjaan sesuai dengan kebutuhan.

“Sudah ada sekitar 35 perusahaan yang konfrim mau berpartisipasi,” kata Tono kepada wartawan di kantornya, Jalan Martanegara, Kota Bandung, Kamis (14/7/2016).

Tono menjelaskan, rencananya bursa kerja tersebut akan digelar selama dua hari di Metro Indah Mall (MIM), Jalan Soekarno-Hatta. Warga Kota Bandung yang ingin mendaftar cukup membawa persyaratan seperti pada umumnya seperti surat lamaran dan daftar riwayat hidup.

“Pelamar kerja tinggal memilih slot pekerjaan sesuai dengan keahlian mereka masing-masing,” ucap dia.

Tahun ini, ujar Tono, Disnaker rencananya akan menggelar sebanyak empat kali bursa tenaga kerja. Langkah itu dilakukan untuk menekan jumlah pengangguran di Kota Bandung yang sudah menyentuk angka 90 ribu orang.

“Jadi yang di Metro nanti itu lanjutan dari bursa tenaga kerja yang pernah kami buat di Graha Bhayangkara beberapa bulan lalu,” ungkap Tono.

Sebelumnya, Tono juga pernah menyatakan, pihaknya akan menyiapkan bursa kerja khusus. Salah satunya yaitu dengan menyalurkan lulusan SMK ke perusahaan-perusahaan di Kota Bandung.

Karena itu, lanjut Tono, diperlukan perubahan pola pikir dalam bidang pendidikan yang harus mengarah pada enterpreneurship. Dengan demikian, hubungan antara dunia pendidikan dan dunia usaha di Kota Bandung bisa terbangun.
(avi/avi/detik.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here