Program Daycare, Pembantu Tidak Ada, Anak Diajak ke Kantor

131
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | SUKABUMI  – Terobosan PT Amerta Indah Otsuka dalam menjaga produktivitas karyawan, menjelang dan setelah libur Idul Fitri, patut dicontoh. Perusahaan yang berlokasi di Jalan Siliwangi, Desa Tenjojaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ini meluncurkan program daycare. Program Daycare ini merupakan salah satu solusi parenting bagi karyawan dan anak-anaknya.

Pratiwi Juniarsih, Corporate Affair Director PT Amerta Indah Otsuka menuturkan, program daycare terutama bagi karyawan yang ditinggal mudik oleh asisten rumah tangga mereka.
Dengan mengusung tema “Kids at Work”, anak-anak akan berpartisipasi ke berbagai aktivitas yang edukatif. Konsep Kids at Work ini bertujuan untuk mengenalkan anak ke berbagai macam profesi dengan berbagai macam aktivitas seperti grocery store, science lab, chef time, my pet clinic/veterinarian, fire fighter, dan lain sebagainya.

“Kami menyadari bahwa karyawan adalah bagian terpenting dalam perusahaan. Karena itu kami selalu berusaha memfasilitasi kebutuhan karyawan. Daycare merupakan salah satu upaya kami dalam membantu kebutuhan karyawan dalam menjalankan dua tugasnya, sebagai orang tua dan juga pekerja. Sehingga karyawan tenang untuk menitipkan anaknya dalam bekerja” ujar Pratiwi di sela-sela penutupan program Daycare kepada Pos Kota, Rabu (13/7).

Di tahun ketiga ini, lanjut Pratiwi, program penitipan anak PT Amerta Indah Otsuka juga turut mengajak anak anak karyawan berkunjung ke Pabrik Pocari Sweat yang terletak di Sukabumi dan bermain wahana edutaintment terbaru, Explorion.

Program Daycare ini dilakukan di dua lokasi yaitu di Kantor Pusat PT Amerta Indah Otsuka di Jakarta dan juga di pabrik PT Amerta Indah Otsuka di Sukabumi dengan jumlah peserta kurang lebih 25 Anak per hari nya.

“Program ini kami dedikasikan kepada karyawan dan keluarga karyawan. Dengan adanya program Daycare, kami membuka kesempatan bagi karyawan untuk memperkenalkan anak ke lingkungan dimana orangtua nya bekerja. Selain dapat membagi waktu untuk kebutuhan keluarga dan pekerjaan, berbagai kegiatan yang dihadirkan oleh perusahaan di Daycare diharapkan dapat memberi manfaat baik bagi orangtua ataupun anak.” ujar Pratiwi.

Selain kegiatan untuk anak–anak, kata Pratiwi, perusahaan juga PT mengadakan seminar Parenting untuk orang tua dengan mendatangkan pembicara dr. Anne Gracia (Pakar Neuroscience Terapan) dengan tema “Melengkapi tumbuh kembang anak dengan Neurokinestetik”. Dalam seminar itu, orang tua diberikan pengetahuan bagaimana mengobservasi pengembangan anak sesuai dengan usianya. Neurokinestetik adalah bagian dari terapan neuroscience. Rangsangan atau stimulasi neurokinestetik dapat merangsang sel-sel otak anak untuk berkembang dengan baik dan membentuk kecerdasan kinestetik, sehingga dapat mendukung berkembangnya kecerdasan majemuk anak. (sule)

( poskotanews.com )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here