JEMBATAN LEUWIRANJI TERANCAM AMBRUK

174
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Jembatan Leuwiranji, yang menghubungkan Kecamatan Rumpin dengan Gunung Sindur, terancam ambruk,  diduga kuat jembatan yang berlokasi di RW 02, Kampung Leuwiranji, Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin itu, kurang mendapatkan perawatan dari Dinas Bina Marga dan Pengairan.

“Badan jembatan sekarang ini sekitar 50 persen aspalnya sudah terkikis, sehingga plat bajang yang menjadi penopang aspal dengan mudah terlihat, tak hanya baut-baut yang mengunci batangan baja penyangga jembatan sudah pada kendur,” ujar Obay warga Kp. Leuiwranji Desa Rumpin, Rabu (13/07).

Jembatan merupakan akses yang menghubungkan Kecamatan Gunungsindur dan Rumpin  itu baru pada tahun 2015 lalu dibangun dengan hotmix. “Entah kenapa saat ini aspal hotmix itu saat ini hancur total sama sekali tak bersisa,” ungkapnya.

Aan Ahdori, warga Kampung Bugel, Desa Jampang Gunung Sindur mengatakan kualitas aspal hotmix dengan kualitas terbaik pun pasti akan cepat hancur jika kendaraan tronton yang bertonase tinggi tetap melewati jembatan tersebut.

“Kerusakan aspal terutama disebakan karena kapasitas kekuatan jalan tidak sebanding dengan volume tonase kendaraan tambang yang melintas,” tandasnya. (Iwan/zah)

( bogoronline.com )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here