Jangan Lewatkan Bubur Ayam Karamat saat ke Sukabumi

89
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | SUKABUMI – Bubur Ayam Karamat adalah salah satu bubur ayam yang terkenal di Sukabumi. Lokasinya berada di Gang Rajawali Karamat, Kota Sukabumi.

Meski tempatnya terbilang kecil namun pengunjung yang datang untuk menikmati bubur ayam ini sangat banyak. Terutama saat waktu sarapan. Letaknya yang tepat berada di bahu jalan dan dekat dengan beberapa kampus serta SMA Negeri membuat tempat ini selalu dipadati pengunjung.

Warung bubur ayam Karamat buka setiap hari kecuali Jumat dari pukul 5.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB dan buka kembali sore pukul 16.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Dalam sehari, warung bubur ini bisa menghabiskan 7 sampai 21 liter beras.

Pengunjung yang datang menjadi pelanggan karena cita rasa Bubur Ayam Karamat berbeda dengan bubur lainnya.

“Bubur di sini enak, gurih, beda sama bubur ayam yang lain,” kata salah satu pelanggan, Mintarsih

Pemilik warung Bubur Ayam Karamat, Uden Sujana menyatakan, buburnya tidak berbeda dengan bubur ayam yang lain, “Bubur di mana pun sama saja. Mungkin yang membedakan adalah karena kami punya resep rahasia keluarga saja,” katanya, Rabu 13 Juli 2016.

Selain cita rasanya yang enak, harga bubur ayam ini juga sangat terjangkau. Satu porsinya dibanderol Rp 10.000 dan Rp. 13.000 untuk bubur ayam spesial.

Warung bubur ayam yang telah berdiri sejak empat tahun lalau ini, selain dikunjungi pelanggan sekitar Sukabumi, banyak juga pelanggan dari luar kota bahkan sampai luar negeri. Uden mengaku salah satu pelanggan setia luar negerinya adalah orang Belanda.

Nama Karamat diambil karena warung tersebut berada di daerah Karamat. Selain itu, nama daerah Karamat juga sudah terkenal ke luar negeri karena banyak santri lulusan dari tempat itu yang telah menyebar di berbagai negara seperti, Malaysia, Brunei Darussalam, dan Singapura. (Siti Nurasiah)***

( pikiran-rakyat.com )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here