Guru Asal Bogor Jabat Kepala Sekolah Internasional di Bangkok

207
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Setelah melewati beberapa tahap seleksi mulai tulis, lisan, administratif, wawancara, psikotes, diskusi, dan pemaparan program, Olih Shodiqul Hikmah lolos menjadi Kepala Sekolah Indonesia Internasional di Bangkok, Thailand mulai Agustus mendatang.

“Penunjukan ini tentunya prestasi yang luar biasa bagi insan pendidikan di Kabupaten Bogor. Apalagi ini adalah pertama kalinya guru asal Bogor terpilih menjadi Kepala Sekolah Indonesia Internasional di luar negeri,” ujar Bupati Bogor Nurhayanti, Kamis, (14/06/16).

Dia berharap, Olih berhasil dalam pengabdiannya sebagai tenaga pendidik. Dia pun berharap mantan Kepala SMPN 2 Klapa Nunggal ini bisa menjabat di periode kedua nanti.

“Saat ini dia akan bertugas selama tiga tahun ke depan, dan kita doakan agar dia berhasil hingga bisa diperpanjang masa tugasnya,” kata Nurhayanti.

Mantan Sekda di Bumi Tegar Beriman ini meminta Olih menjadi duta Bogor dan mempromosikan Bogor dan Indonesia di negara Gajah Putih itu.

“Keberangkatan Olih ini kami bekali dengan buku dan video potensi Bumi Tegar Beriman,” tambah Nurhayanti.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor TB Luthfie Syam berharap, Olih tidak hanya berhasil dalam misinya di dunia pendidikan, tetapi juga duta promosi Kabupaten Bogor.

“Saya harap dia ikut berkampanye potensi Kabupaten Bogor, minimal di komunitas insan pendidikan di Bangkok,” kata Luthfie.

Dia melihat, keberhasilan Olih adalah keberhasilan Kabupaten Bogor dan menjadi panutan tenaga pendidik lainnya untuk mengabdi dan berkarier.

“Ayah satu anak ini tentunya menjadi tokoh atau guru inspiratif. Bupati Nurhayanti bahkan memberikan bonus, bahwa putrinya bisa mengabdi atau menjadi aparatur di Pemerintah Kabupaten Bogor,” tambah mantan Kepala Satpol PP ini.

Sementara itu, Olih mengaku bersyukur dan sudah memiliki program kerja untuk diterapkan di sana.

“Di sana saya akan menjadi kepala sekolah tingkat TK, SD, SMP, dan SMA. Saya punya program yang tak jauh berbeda seperti yang sudah kami lakukan di SMPN 2 Klapa Nunggal seperti menyanyikan lagu nasional, membaca Alquran, Salat Dhuha dan lainnya. Saya juga akan memasukkan pelajaran muatan lokal Thailand di sekolah yang baru nanti,” papar Holi.

Suami dari Tita Purnama Sari ini melanjutkan, seperti guru lainnya dia berharap selain ingin anak didiknya berhasil akademik, juga ingin moral anak didiknya baik.

“Pendidik tentunya ingin anak didiknya berhasil di akademik dan juga moralnya, tetapi sebelumnya diri kita harus berubah ke arah yang lebih baik lagi,” tandas pria lulusan Universitas Pakuan ini. [hus]

( inilahkoran.com )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here