Cucu Tega Mencuri dan Membunuh Neneknya

99
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | SUKABUMI – Bedalih terdesak kebutuhan ekonomi, Usman Maulana (21) dan Nurfalah (19) diduga membunuh Ucun (68), warga Kampung Cikareo RT 3 RW 5, Desa Hergarmanah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Usman merupakan cucu korban, sedangkan Nurfalah adalah seorang pengangguran yang telah menikah.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Sukabumi Gilang Prasatya menyatakan, kasus pencurian dengan kekerasan yang menimbulkan korban jiwa itu terjadi Jumat 1 Juli 2016.

Setelah melakukan penyelidikan dengan memeriksa 8 orang saksi, pada Selasa 12 Juli 2016, polisi menangkap Usman di Kecamatan Cibadak dan Nurfalah di Kecamatan Cidahu.

“Beberapa menit sebelum terjadi pembunuhan, Usman datang ke rumah korban untuk memastikan korban sedang sendiri. Setelah mengetahui suami korban Dadun (68) tidak berada di rumah, Usman kemudian keluar untuk menemui Nurfalah. Mereka berdua lalu bersama-sama mendatangi rumah korban,” ujar Gilang saat menggelar ekspos di Mapolsek Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Kamis 14 Juli 2016.

Gilang menyatakan, beberapa hari sebelum tewas, korban juga sempat menjadi korban pencurian. Pada kasus pencurian yang pertama pun diduga kuat Usman ikut terlibat.

“Kedua tersangka dijerat Pasal 365 tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara,” kata Gilang.***

(pikiran-rakyat.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here