Ahok Berharap Monster Pokemon Banyak di Taman-Taman Jakarta

178
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) angkat bicara perihal digegerkannya masyarakat dengan fenomena game Pokemon Go. Dia berpendapat, ada baiknya pengelola game tersebut menempatkan monster-monster lucu itu di taman-taman di Jakarta.

“Kalau jalan sih enggak apa-apa ya, karena lebih baik dia bisa taro banyak posisi di taman-taman sebetulnya. Kunjungan taman juga baik. Kalau enggak di Balai Kota juga boleh,” ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Kamis (14/07/2016).

Kendati demikian, pria kelahiran Manggar, Belitung Timur itu mengingatkan agar pengunduh atau pemain gamer tersebut jangan sampai ketagihan sampai lupa daratan. Apalagi, berkeinginan memburu monster pokemen sambil berkendara.

“Cuma kita minta hati-hati. Orang jangan main sambil mengendarai,” tegasnya.

Soal hal negatif yang diakibatkan game Pokemon Go ini sudah terbukti di sebuah kota di Eropa. Auburn, seorang warga mengalami kecelakaan kendaraan akibat serius bermain Pokemon Go.

Saat ditanya, sang sopir mengaku sedang aktif bermain Pokemon Go sehingga menyebabkan dia menjadi terganggu konsentrasinya dan menabrak pohon. Demikian seperti dikutip Rimanews dari Ubergizmo, Kamis (14/07/2016).

Beruntung, sang sopir tidak mengalami cidera yang serius dan tidak sampai meninggal dunia karena terselamatkan batang pohon. Kepala Kepolisian Auburn, Shawn Buttler mengatakan para pemain Pokemon Go harap memperhatikan keamanan.

“Beruntung si pengendara hanya mengalami cidera kaki dan tidak mendapatkan luka serius,” ujar Buttler.

Saat ini sudah banyak laporan yang menyebutkan telah terjadi aksi kejahatan terhadap pemain Pokemon Go. Jadi jika Anda seorang Pokemon maniak harap memperhatikan sekeliling Anda ketika hendak bergegas menangkap Pokemon.

( rimanews.com )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here