Achmad Fahmi Setuju Kuliahkan Penghafal Alquran di Sukabumi

103
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | SUKABUMI – Wakil Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi menyetujui adanya rencana untuk menguliahkan lulusan SMA/sederajat yang hafal Alquran minimal 15 juz di perguruan tinggi (PT) milik Pemkot Sukabumi. Yakni, di Politeknik Sukabumi serta Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Sukabumi.

Pasalnya, rencana tersebut akan mendorong terlahirnya generasi yang cerdas serta berakhlak mulia di Kota Sukabumi.

“Kami sangat sepakat bila itu dilakukan. Karena, para pelajar yang hafal Alquran termasuk anak yang cerdas,” kata Fahmi kepada Radar Sukabumi, rabu (13/7/16).

Menurut Fahmi, tidak terlalu sulit untuk merealisasikan semua itu. Apalagi, DPRD Kota Sukabumi sudah menyetujuinya.

Tinggal pemerintah melakukan kajian mengenai rencana tersebut. Pasalnya, semua itu untuk kemajuan pembangunan masyarakat dan generasi pemuda Kota Sukabumi ke depan.

“Kalau untuk kepentingan pendidikan dan pembangunan akhlak terutama untuk generasi ke depan, itu bisa direalisasikan,” terangnya.

Untuk itu, kata Fahmi, pihaknya akan menindaklanjuti rencana tersebut dengan matang. Karena, rencana kebijakan tersebut sangat mendorong proses pendidikan yang sangat baik. Apalagi, semua itu dapat mendorong semakin banyaknya penghafal Alquran di Kota Sukabumi.

“Secepatnya kita akan tindak lanjuti dorongan rencana dari pihak DPRD tersebut. Karena, itu sangat baik serta mendorong banyaknya generasi pelajar yang hafal Alquran,” paparnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Sukabumi, Gundar Kolyubi bakal mendorong Pemkot Sukabumi untuk menggratiskan siswa lulusan SMA/sederajat yang hafal Alquran 15 juz untuk kuliah gratis di PT milik Pemkot Sukabumi.

Pasalnya, para pelajar yang hafal Alquran di wilayah Kota Sukabumi tidak terlalu banyak. Jika semua itu dilakukan, para penghafal Alquran akan semakin banyak dan berkembang.

Apalagi, sejauh ini Pemkot Sukabumi belum memperhatikan secara maksimal bagi para pelajar yang hafal Alquran.

“Kami akan mendorong pemerintah menggratiskan kuliah bagi lulusan SMA/sederajat yang hafal Alquran. Karena, semua itu akan mendorong banyaknya penghafal Alquran di Kota Sukabumi,” ungkap Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Sukabumi, Gundar Kolyubi kepada Radar Sukabumi.

Gundar mengaku, sejauh ini mayoritas pelajar setingkat SMA/sederajat di Kota Sukabumi tidak banyak yang hafal Alquran.

Untuk itu, pihaknya berharap Pemkot Sukabumi dapat mendorong para pelajar tersebut untuk hafal Alquran. Salah satu caranya, dengan menggratiskan kuliah di perguruan tinggi yang dimiliki oleh Pemkot Sukabumi.

Maka, akan semakin banyak pelajar yang hafal Alquran di Kota Sukabumi.

“Pemicunya, bisa menggratiskan mereka untuk kuliah. Hal itu bisa dilakukan. Karena, Pemkot punya dua kampus yang bisa dimaksimalkan,” terangnya.

(cr5/d/pojokjabar.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here