4 Tips Bagus Mengatasi Bau Badan Jika Kamu Berkeringat Banyak

106
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | KESEHATAN – Setiap manusia pasti berkeringat, tapi ada beberapa orang yang ternyata mudah sekali berkeringat. Terkena panas sedikit, butiran-butiran air keringat sudah muncul di kulit. Hal ini terkadang merepotkan dan membuat kita kurang percaya diri.

Jika kamu salah satunya, mungkin tips menangani tubuh berkeringat berikut ini bisa berguna.

  • Gunakan antiperspiran atau deodoran malam hari

    Memakai deodoran bukan hanya bisa dilakukan siang hari saat kamu beraktivitas padat. Memakai deodoran juga mampu mengurangi bau badan bahkan saat kamu bangun pagi harinya karena antiperspirant bekerja lebih baik saat kulit kering di malam hari. Dr. Debra Jaliman, dermatologis dan kontributor WebMD mengatakan bahwa komposisi alumunium pada deodoran mampu menahan keluarnya bau pada kelenjar keringat dan mengurangi keringat hingga esok hari.

  • Hindari makanan ini

    Jangan makan bawang putih, dan beberapa sayuran seperti brokoli, kembang kol, kol/kubis, kecambah, dan lain sebagainya yang mengandung sulfur. Kandungan sulfur dalam makanan-makanan ini akan dipecah dalam tubuh dan menyebabkan bau tak sedap pada tubuh saat berkeringat.

  • Pilih baju dengan bahan yang nyaman

    Beberapa jenis kain baju tidak menyerap keringat dan cenderung panas, coba pilih bahan kain yang adem, dan nyaman dipakai serta bisa menyerap keringat tanpa menimbulkan bau seperti kain kaos atau katun.

  • Periksa ke dokter

    Jika kondisi tubuh berkeringat terjadi baru-baru ini dan tidak disebabkan cuaca, sepertinya ada yang salah dengan tubuhmu. Kondisi medis seperti gangguan tiroid mungkin saja kamu alami. Coba konsultasikan ke dokter.

Kamu juga bisa mencegah tubuh berkeringat banyak dengan bekerja di tempat ber-AC. Suhu dingin ruangan akan mencegah tubuh berkeringat banyak di siang hari. Pastikan juga kamu selalu membawa kipas tangan ke mana pun untuk berjaga-jaga dan menaburkan bedak di tubuh agar tetap segar.

( vemale.com )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here