Mengaku Antar Undangan, Pencuri Larikan Motor Milik Remaja 15 Tahun

100
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Ruli Firdaus (15) warga Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor harus merelakan sepeda motornya dibawa orang tidak dikenal yang mengaku mengenal kedua orang tuanya, Selasa (12/7) kemarin. Polisi pun meminta agar masyarakat selalu waspada ketika bertemu orang tidak dikenal saat di perjalanan.

Berdasarkan keterangan korban kepada polisi, pelaku berjumlah dua orang dan menggunakan sepeda motor. Kapolsek Babakanmandang Polres Kabupaten Bogor, Komisaris Tri Suhartanto menyebutkan, kejadian sekitar pukul 11.00 WIB, saat itu Ruli bersama temannya mengendarai motor F 3150 FB melintas di Pasar Babakanmadang II.

Di tengah perjalanan, motor Ruli diadang oleh dua orang tidak dikenal dan menyebutkan kenal dengan kedua orang tuanya. Dengan alasan ingin memberikan surat undangan Ruli pun menghampiri kedua pelaku tersebut.

“Setelah bertemu, kali ini dengan alasan surat undangan tertinggal di rumah, pelaku pun meminta korban agar ikut ke rumahnya yang tidak jauh dari pasar,” kata Tri, Rabu (13/7).

Dengan menggunakan sepeda motor, Ruli pun mengikuti sepeda motor pelaku dari belakang. Tidak lama, di depan sebuah gang salah satu pelaku meminta Ruli menunggunya di muka gang dan hanya berselang beberapa menit satu pelaku meminjam motor Ruli dengan dalih kunci rumah tertinggal.

Tanpa curiga, kunci motor milik Ruli pun berpindah tangan. Dengan cepat, pelaku melarikan motor Ruli. Menyadari motornya dibawa kabur maling, mereka melaporkan kejadian tersebut ke kantor polisi.

Saat ini polisi tengah menindaklanjuti laporan tersebut. Tri pun meminta agar masyarakat selalu waspada selama di perjalanan terutama kepada orang yang tidak dikenal.

“Saat ini banyak modus pencurian kendaraan bermotor dengan cara memberitahu ban kempis, menanyakan alamat, pura-pura mengenal seseorang dan lainnya. Untuk itu, saya imbau agar masyarakat juga waspada terhadap modus-modus seperti itu,” tambah Tri.

Vento Saudale/JAS

BeritaSatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here