Libatkan Pelaku UKM Dalam Renovasi Showroom Dekranasda Kota Bogor

118
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR  – Terkait rencana renovasi showroom Dekranasda Kota Bogor yang dananya sudah turun, sejumlah pengusaha Usaha Kecil dan (UKM) Kota Bogor berharap dilibatkan dalam pembangunannya. Hal itu diungkapkan pengusaha jaket kulit, tas dan sepatu Kalong, Sutarmanto, di showroomnya di bilangan Kedunghalang, Kecamatan Bogor Utara, Kota , Selasa (12/7/2016).

Menurut Sutarmanto, ada beberapa faktor yang harus diperhatikan, diantaranya selain kenyamanan, keindahan dan kemudahan. Hal ini mencakup pembangunan pagar, Musholla dan WC, ruang showroom dan tempat produksi. Ruang showroom sebaiknya di lantai paling bawah karena pengunjung biasanya malas naik ke lantai dua tanpa lift atau eskalator. Sedangkan ruang atas bisa untuk pelatihan dan cara pembuatannya, bisa cara membuat kujang, batik, jaket dan yang lainnya. Mengenai keberadaan musholla, dirunya pernah mengalami kejadian yang kurang mengenakkan.

“Ada pengalaman yang membuat kami para pengusaha kecil harus mengusap dada, saat Wakil Walikota sebelumnya, Pak Achmad Ru’yat meninjau lalu harus melaksanakan shalat dzuhur di kamar penjaga dengan kondisi yang memprihatinkan karena ketiadaan musholla,” paparnya. Kejadian tersebut jangan sampai terulang lagi, untuk itu, lanjut Manto, pihaknya sudah mempersiapkan konsep yang matang, mulai dari gambar hingga pengelolaannya nanti.

“Sebagai pengusaha saya faham betul bagaimana mengelola sebuah showroom yang akan menjajakan semua hasil karya pera pengrajin di Kota Bogor,” ungkapnya. Dia berharap renovasi tersebut tidak salah konsep seperti yang terjadi sekarang ini, para pengunjung segan datang ke tempat tersebut karena bangunannya lebih mirip rumah dibanding sebuah showroom.

“Karena showroom tersebut untuk para pengusaha UKM, tentu yang paling paham bagaimana memproduksi dan menjual, kami-kami ini para pelaksana di lapangan. Sayang kalau dana milyaran rupiah jadi kurang tepat sasaran,” tegasnya. (DHP)

( bogorpos.com )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here