Jumlah Penduduk Kota Bogor Masih di Bawah 1 Juta Jiwa

133
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Jumlah penduduk Kota Bogor menurut jenis kelamin per semester pertama tahun 2016 ini masih tercatat berjumlah 984.060 jiwa. Angka tersebut masih mengacu pada database yang dikeluarkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada semester kedua tahun per Desember 2015.

Dijelaskan Kepala Seksi (Kasi) Pendaftaran Penduduk pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor Herlin, Selasa (12/7), data penduduk itu dikeluarkan secara resmi oleh Kemdagri. Dengan begitu, jumlah data penduduk terbaru Kota Bogor untuk semester pertama tahun 2016 ini belum diketahui.

“Biasanya data penduduk ini dikeluarkan per semester oleh Kemdagri, untuk semester pertama ini biasanya keluar di bulan Juni. Tapi ini mungkin karena terpotong libur panjang lebaran, jadi Kemdagri belum bisa mengeluarkan hasil data terbarunya. Mungkin nanti Agustus baru keluar untuk data terbarunya,” jelas Herlin.

Ia juga memaparkan, bahwa data jumlah penduduk yang dikirimkan Disdukcapil Kota Bogor ke Kemdagri itu nantinya untuk dirapikan. Selain itu juga termasuk di dalamnya untuk memeriksa kemungkinan adanya data penduduk ganda atau duplikat.

“Karena masih saja ada yang memiliki data atau ID ganda. Itu biasanya karena orang yang bersangkutan belum melakukan perekaman e-KTP, sehingga belum mempunyai satu nomor induk kependudukan,” paparnya.

Berdasarkan perhitungan tersebut, diketahui dari jumlah penduduk Kota Bogor per semester kedua tahun 2015 yang berjumlah sebanyak 984.060 jiwa itu dimana sebanyak 482.895 jiwa berjenis kelamin perempuan dan 501.165 jiwa berjenis kelamin laki-laki

Vento Saudale/CAH

BeritaSatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here