Emil Diskusikan Rencana Cable Car dengan KBB

83
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BANDUNG – Berkaca pada kemacetan lalu lintas saat libur Lebaran, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengadakan pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat. Pasalnya, lokasi wisata yang cukup banyak menyedot wisatawan berada di wilayah Bandung Utara salah satunya, Lembang.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menuturkan, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan pihak Pemkab Bandung Barat serta DPRD Kabupaten Bandung Barat. Salahsatunya untuk menyiapkan moda transportasi lain yakni cable car.

“Cable car ini nanti akan menyambungkan Lembang di Kabupaten Bandung Barat dengan Kota Bandung. Dengan adanya cable car, pengunjung yang akan ke Lembang cukup menggunakan kendaraan hingga terminal Ledeng kemudian disambung dengan menggunakan cable car ke Lembang,” ujar Emil saat ditemui di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana Kota Bandung, Selasa (12/7/2016).

Saat ini, proses lelang untuk cable car masih berjalan. Dalam waktu dekat, pemenang lelang dari proyek cable car bisa secepatnya diumumkan.

“Saat pemenang lelang sudah ditentukan, kita secepatnya mendiskusikan hal ini dengan pihak KBB. Dengan demikian, diharapkan pada dua tahun ke depan, kalau ke Lembang tidak perlu pakai mobil karena cable car sudah ada,” tegasnya.

-fokusjabar.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here