Penertiban Kawasan Zero PKL Kembali Dilakukan Kamis Besok

106
0
SHARE

Ada tiga konsep yang menjadi poin dari hasil sidak. Di antaranya, relokasi, rekondisi, dan represif.

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Operasional (Dalops) Satpol PP Kota Bogor Agustiansyah menegaskan, kawasan Jalan MA. Salmun harus tetap steril dari PKL. Hal ini ia sampaikan saat menemani Walikota Bogor Bima Arya saat sidak ke kawasan zero PKL tersebut pada Senin (11/7/2016) sore.

“Setelah kami cek, memang masih banyak PKL yang mulai berjualan lagi. Rencananya kami akan tertibkan lagi Kamis (14/7/2016) mendatang. Prosesnya sedang dimatangkan. Penertiban nanti melibatkan petugas gabungan dari jajaran Korem dan Polresta Bogor,” jelasnya kepada¬†infonitas.com.

Menurut Agustiansyah, ada tiga konsep yang menjadi poin dari hasil sidak. Di antaranya, relokasi, rekondisi, dan represif. Tak hanya itu, penetapan kawasan zero PKL ini juga akan direalisasikan dengan komitmen tiga elemen, di antaranya pemerintah, masyarakat setempat, dan para PKL.

“Solusi yang tepat memang disediakannya relokasi untuk para PKL. Intinya kawasan Jalan MA. Salmun ini harus bersih dan bisa dilewati oleh warga. Sebab, kawasan ini termasuk yang paling krusial diisi oleh PKL,” bebernya.

Untuk relokasi, pihaknya juga akan mematangkannya bersama Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor. “Usai penertiban nanti, akan dilakukan ploting personil. Kami memang siapkan anggaran khusus untuk penertiban PKL pada tahun ini sebesar Rp 2 miliar,” tuturnya.

Adapun soal area parkir, dapat dimaksimalkan kedepan. Rencananya, area yang berada di bawah akan diperuntukan bagi kendaraan roda empat dan area di bagian atas akan diperuntukan bagi kendaraan roda dua. “Kalau untuk parkir liar, nanti akan diurus oleh Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor,” pungkasnya.

( infonitas.com )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here