Pemain Spurs Tim Duncan Akhirnya Pensiun

119
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | SPORT – Forward San Antonio Spurs Tim Duncan akhirnya memutuskan pensiun. Setelah 19 tahun berkarier di pentas NBA, pemain berusia 21 tahun memilih gantung sepatu.

Situs resmi tim, Senin (11/7/2016) waktu setempat, menyebutkan Duncan resmi memutuskan pensiun. Belum jelas apa motivasinya pensiun, yang jelas pemain berusia 40 tahun sudah menorehkan sejumlah rekor bersama Spurs.

Duncan direkrut Spurs setelah terpilih dalam NBA Draft tahun 1997. Setelah memukau di kampus Wake Forest University, ia diboyong tim asal Kota San Antonio untuk berduet dengan David Robinson, yang semusim berselang langsung masuk pemain intiThe Best Defensive Team.

Keputusan Spurs berbuah manis. Dua musim pasca Duncan bergabung, gelar juara juga berhasil direbut Spurs. Empat gelar selanjutnya datang di musim 2003, 2005, 2007, dan 2014.

Melengkapi kesuksesannya, gelar MVP juga berhasil ia raih di musim 2002 dan 2003. Tiga kali MVP Finals juga direbutnya di musim 1999, 2003, dan 2005.

Duncan juga jadi pemain yang bisa membawa Spurs lolos playoff tiap musimnya. Rekor seribu kemenangan, mencetak poin 26 ribu poin, 15 ribu rebound, serta tiga ribu steal jadi beberapa capaiannya yang bakal sulit disamai pebasket lain.

Keputusan pensiun Duncan membuat NBA merasa kehilangan. Komisioner NBA Adam Silver pun turut mengucapkan salam perpisahan kepadanya.

“Duncan adalah salah satu pemain paling dominan dalam sejarah NBA. Pengabdian dengan dominasi dan menjadi yang terbaik dalam setiap permainan berbuah lima trofi juara NBA, dua gelar MVP dan tempat dalam rekor sepanjang masa. Selama dua dekade, Tim sudah memimpin Spurs, kota San Antonio, serta liga dengan kecintaannya dengan basket dan juga kemampuannya,” tutur Silvers.

Pecinta basket dunia pun merasa kehilangan. Tagar #ThankYouTD menghiasi linimasa Twitter sebagai salam perpisahan untuknya.

( sindonews.com )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here