Maria Sharapova Absen di Olimpiade

84
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | SPORT – PETENIS Rusia Maria Sharapova akan absen di Olimpiade Rio setelah keputusan bandingnya atas kasus doping ditunda sampai September.

Pada bulan Juni lalu juara lima kali grand slam tersebut mendapat hukuman tampil dua tahun setelah kedapatan positif mengonsumsi zat terlarang meldonium.

Sharapova kemudian mengajukan banding kepada Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), tapi petenis 29 tahun itu dan Federasi Tenis Internasional (ITF) butuh waktu untuk mempersiapkan kasusnya.

Dengan Olimpiade di Rio de Janeiro akan dimulai pada 5 Agustus mendatang maka Sharapova akan absen dari pesta olahraga sedunia itu, mengingat keputusan CAS belum akan keluar sampai satu bulan setelahnya. Awalnya keputusan CAS diprediksi keluar pada 18 Juli.

“Maria Sharapova dan ITF sepakat untuk menunda keputusan CAS sampai September 2016. Keputusan diperkirakan akan keluar pada 19 September 2016,” sebut pernyataan yang dikutip BBC.

Bintang tenis Rusia itu mengaku bahwa dia mengambil obat karena alasan kesehatan, tetapi mengakui bahwa ia lalai setelah gagal untuk memeriksa email merinci daftar zat yang dilarang dan diperbarui CAS. (bsf)

( inilahkoran.com )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here