Wajib Masuk, BKD Kota Depok Terus Pelototi Anggota Dewan

96
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | DEPOK – Hari ini seluruh Anggota DPRD Kota Depok diwajibkan untuk masuk. Ketua Badan Kehormatan Dewan (BKD) DPRD Kota Depok, Fitri Hariono mengatakan, semua anggota dewan akan diberikan sanksi, jika tak mengindahkan aturan ini.

“Kita (BKD) akan panggil mereka anggota DPRD yang tidak masuk dihari pertama, apalagi tanpa keterangan,” ungkapnya kepadaRadar Depok.

Walau mengaku ada sanksi yang dapat diberikan, tetapi dia mengatakan semua mekanisme harus dijalankan. Ini agar sanksi yang diberikan dapat jelas dan tepat sasaran.

“Kami panggil dahulu, baru setelah dapat diketahui apakah anggota DPRD yang tidak masuk itu memiliki alasan yang kuat, baru setelahnya dapat diketahui mereka dapat diberikan sanksi, semua ada di tata tertib,” ujarnya.

Hingga saat ini sambungnya, sudah terdapat beberapa anggota DPRD yang telah memberikan keterangan tidak hadir di hari pertama. Semua yang telah meminta izin tersebut memiliki alasan jelas.

“Tentunya sudah ada alasan yang jelas dari beberapa teman-teman yang izin esok (hari ini),” jelasnya.

Dirinya mengungkapkan, Senin (11/7/2016) semua anggota DPRD juga diwajibkan hadir karena terdapat Banmus. Dan sejak jauh hari menurut dia sudah terdapat surat pemberitahuan tentan kapan masuk pertama kali.

“Kami sudah edarkan di tiap fraksi surat pemberitahuan tersebut,” katanya.

“Ada Banmus Hallal bihalal dan Banmus terkait surat walikota KUAPPAS 2017 yang harus mereka hadiri,” tutupnya.

(bry/pojokjabar.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here