Pendatang Baru Tertarik Jadi Driver Ojek Online di Jakarta

186
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Bus-bus pengangkut pemudik yang selesai menghabiskan libur Lebaran terus berdatangan ke Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur. Hingga siang ini, belasan ribu penumpang dari Jawa Tengah, Jawa Timur dan juga Sumatera telah menjejakkan kaki di Ibu Kota Jakarta.

Selain penumpang yang memang kembali setelah mudik, banyak dari mereka juga para pendatang baru yang ingin mengadu nasib di Jakarta. Salah satunya adalah Ruli, lelaki berusia 26 tahun asal Wonosobo, Jawa Tengah. Ruli yakin dapat memperbaiki nasibnya di Jakarta.

“Iya, lebih memilih ke Jakarta. Kayaknya senekat-nekatnya dapat lahkerjaan di Jakarta,” kata Ruli di Terminal Kampung Rambutan, Senin, 11 Juli 2016.

Ruli mengaku, ini bukan kedatangan yang pertama kali di Jakarta. Ia mengungkapkan pada tiga tahun lalu pernah ke Jakarta dan bekerja sebagai call center di sebuah bank.

“Dahulu pernah kerja di sini juga, setahun. Terus pulang kampung, ada usaha di sana. Terus coba ke sini lagi,” ujar Ruli.

Ia mengaku pernah mengambil kuliah diploma ilmu manajemen di tempat asalnya. Karena itu, dia optimis bisa mendapat kerja di Jakarta. Jika tidak mendapat panggilan, ia ingin mencoba menjadidriver ojek online yang menurutnya tidak terlalu sulit untuk bisa masuk.

“Iya (kerja) apa ajalah. Jadi tukang Gojek juga kalau bisa enggak apa-apa. Saya kan lihat-lihat di televisi, ada namanya Gojek gitu. Kan nanti ambil kredit motor, terus jadi driver Gojek saja,” katanya.

( viva.co.id )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here