Jalan di Jakarta Masih Lengang

86
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Sehari setelah libur Lebaran berakhir, Senin (11/7/2016), jalan di Jakarta masih lengang.

Belum tampak kemacetan di sejumlah ruas jalan Ibu Kota. Pantauan Kompas.com di Jalan Tentara Pelajar, Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada pukul 07.30 WIB, tidak tampak kemacetan di ruas jalan tersebut.

Padahal, kemacetan di jalur tersebut kerap menjadi momok bagi pengendara yang melintas. Laju kendaraan yang melintasi jalan tersebut biasanya tak lebih dari 10 kilometer/jam.

Namun, hari ini, jalan tersebut cukup lengang. Kondisi serupa juga tampak di kawasan Pejompongan, tepatnya di Jalan Penjernihan 1 pada pukul 07.40 WIB.

Kawasan tersebut terkenal dengan kemacetan saat pagi hari. Namun, pada hari ini, tak tampak antrean kendaraan di kawasan tersebut.

Kendaraan pun dapat melenggang dengan bebas. Memasuki kawasan Pasar Tanah Abang pada pukul 08.10 WIB, para pengendara juga terbebas dari macet.

Kawasan Pasar Tanah Abang yang merupakan pusat grosir terbesar di Asia Tenggara itu masih sepi. Belum ada kemacetan yang tampak di sana.

Padahal, pada hari biasa, mulai pukul 08.00 WIB, kawasan itu sudah disesaki oleh kendaraan, baik angkutan umum maupun kendaraam pribadi.

jakarta1

Jalan yang lengang juga terlihat di daerah Kwitang, tepatnya di Jalan Prapatan, pukul 08.30 WIB.

Biasanya, jalan tersebut kerap macet oleh kendaraan yang menuju ke kawasan Senen dan Jakarta Timur atau Jakarta Utara.

Pada hari ini, antrean kendaraan hanya tampak di sekitar lampu lalu lintas. Kondisi serupa terlihat di kawasan Jakarta Utara, tepatnya di Jalan Laksamana Yos Sudarso pada pukul 08.45 WIB. Belum ada kemacetan di ruas jalan tersebut.

Tak tampak truk kontainer yang biasanya melintasi jalan tersebut. Jalan Yos Sudarso tampak lengang dan didominasi kendaraan pribadi.

-kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here