Bule Berjemur Pakai Bikini di Pantai Padang, Netizen Heboh

260
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | PADANG – Pengunjung Pantai Padang dikejutkan dengan beberapa orang wisatawan negara asing (bule) yang berjemur dengan pakaian pantai/bikini (minim).

Bahkan foto-foto bule berjemur tersebut beredar di sejumlah media sosial, dan membuat heboh serta menuai beragam tanggapan dari netizen, Minggu (10/7).

Banyak yang menilai bahwa hal tersebut dikarenakan kondisi pantai Padang yang mulai bersih sehingga menjadi pilihan bagi bule tersebut untuk berjemur.

Namun mereka juga berharap agar hal ini segera diantisipasi agar tak terulang kembali. Seperti yang disampaikan akun @boteksss di postingan instagram Infosumbar.

“Suatu sisi kemajuan, berarti pantai nya dianggap bersih,” tulis pemilik akun dengan nama asli Siddiq Nugraha tersebut. Hal tak jauh berbeda ditulis akun @aderyanhabeahan, “Itu bule mungkin belum tau peraturan atau mungkin pemerintah nga ngasih tau peraturan sama warga asing yang berkunjung ke Padang,” tulisnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata kota Padang, Medi Iswandi mengungkapkan bahwa wisatawan tersebut telah diberi penjelasan dan mereka tidak sempat bertemu lama.

“Tadi memang ada enam orang bule, mereka dari Inggris dan Belanda. Mereka awalnya hanya jalan-jalan, namun karena matahari bagus dan pantai bersih akhirnya mereka memutuskan berjemur,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa pihaknya langsung menemui wisatawan tersebut dan memberikan pengertian.

“Mereka tidak sampai lima menit berjemur langsung kita beri kain dan pengertian bahwa kultur masyarakat kita kalau mandi di pantai menggunakan kain dan mereka menerima dengan baik,” terangnya.

Lebih lanjut, kedepan nya pihaknya nya berencana akan membuat rambu atau pengumuman di pantai,

“Ini baru pertama kali setahu saya, kedepannya akan bikin rambu di pantai, kemudian kita juga akan bikin pemberitahuan di hotel terutama di sekitar pantai,” sambungnya. (h/mg-hud)

-harianhaluan.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here