Bulan Oktober, Apple akan Buka Akademi iOS Pertama di Italia

336
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | TEKNOLOGI – Apple mengumumkan kesiapannya untuk membuka pusat pengembangan iOS pertama di Eropa pada akhir tahun ini, lebih tepatnya sekitar bulan Oktober mendatang. Pusat pengembangan ini ditujukan untuk membekali developer baru dengan kemampuan praktis dan pelatihan yang diperlukan untuk menciptakan aplikasi.

Apple mengungkap, pusat pengembangan tersebut dinamai iOS Developer Academy. Ia berlokasi di Università di Napoli Federico II, Naples, Italia. Melalui akademi ini, Apple berharap dapat membantu pengembang generasi selanjutnya untuk mendapatkan kemampuan yang diperlukan untuk dapat mencapai kesuksesan.

Kelas pertama akademi ini akan diikuti oleh 200 pelajar. Pada tahun kedua, Apple berencana untuk menambahkan jumlah pelajar menjadi 400 orang. Selain itu, Apple juga juga berencana untuk membuka universitas serupa akademi iOS di wilayah lain di seluruh dunia, seperti yang dilaporkan Cult of Mac.

Kurikulum yang akan diusung oleh akademi ini dikembangkan oleh Apple. Untuk menyelesaikannya, dibutuhkan waktu 9 bulan. Kurikulum ini akan dibagi ke dalam dua semester. Pada semester pertama, kurikulum yang disuguhkan akan fokus pada kemampuan pengembangan iOS pelajar.

Sementara sementer kedua akan fokus pada penciptaanstartup, desain aplikasi dan kolaborasi hasil kreasi aplikasi. Akademi ini dapat diikuti pelajar di Italia dan seluruh Eropa.

Apple mengumumkan keberadaan akademi ini untuk pertama kalinya pada Januari lalu, saat Tim Cook mengklaim Apple telah menciptakan sebanyak 1,4 juta lapangan pekerjaan di Eropa melalui App Store. Di Italia sendiri, terdapat lebih dari 75.000 pekerjaan yang diklaim diciptakan oleh Apple.

( metrotvnews.com )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here