Babaturan Bogor Baheula bersama Vina Panduwinata Gelar Baksos Ramadhan 1437 H

145
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Komunitas Perduli Masyarakat Kota Bogor (Babaturan Bogor Baheula,red)  bersama penyanyi Legendaris Pop Indonesia, Vina Panduwinatan Gelar Bakti Sosial Ramadhan 1437H di Jalan Raya Achmad Yani No.45 Kota Bogor, belum lama ini.

Informasi yang dihimpun, sebanyak 600 yatim dan 500 kaum dhuafa tahun ini ikuti kegiatan tahunan tersebut.

Adapun, sumbangan para donatur yang terhimpun berjumlah Rp 217 juta.

Selain yatim piatu dan kaum dhuafa, donasi dari pada donatur juga disumbangkan kebeberapa lokasi, seperti yayasan pesantren, panti jompo, dan tempat lain yang layak menerima santunan tersebut, guna dapat tersalurkan seluruhnya.

Ketua Panitia Acara Baksos Ramadhan 1437 H, Abdul Rachman menuturkan, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

“Alhamdulilah saat ini memasuki tahun ke tujuh  penyelenggaraan santunan yatim piatu dan kaum dhuafa,” tutur Abdul Rachman.

Selain itu, Rachman menjelaskan, berjalan dan suksesnya kegiatan tersebut tak lepas dari para dermawan yang ikut serta menjadi donatur pada kegiatan Baksos Ramadhan 1437 H.

Karena itu, keluarga besar Babaturan Bogor Baheula berupaya konsisten  dalam melaksakan acara tersebut dibulan suci Ramadhan setiap tahunnya.

“Kami gelar kegiatan ini dengan tujuan memberikan kontribusi kepada saudara – saudara yang membutuhkan bantuan, agar ikut merasakan kemenangan dan kebahagiaan menyambut Ramadhan tahun ini,” paparnya.

Tak hanya itu, dia mengaku bersyukur atas terselenggarnya acara tersebut, dan menharapkan ditahun mendatang dan seterusnya kegiatan tersebut dapat terus digelar.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah mempercayakan kami sebagai fasilitator dalam penyerahan infak (zakat/sadakoh), semoga kegiatan ini berdampak positive dan bermanfaat,” tukasnya.

Hasil pantauan, acara tersebut juga dihadiri Diva Musik Pop Indonesia Vina Panduwinata dan sejumlah donatur diantaranya, Hj Fifi Kaboel.

Pada kesempatan tersebut, Vina Panduwinata ikut berbaur dengan yatim piatu dan kaum dhuafa.

Vina menjelaskan, beberapa arti filosofi lagunya seperti judul Sayang Kepada Guru dan Kasih Kepada Seorang Ibu, serta memberikan motivasi bagi para anak yatim piatu.

“Walaupun sebagian dari kalian tidak bisa lagi nertemu dengan ibu atau ayah, tetapi kalian harus tetap ingat Allah SWT tetap sayang kepada kalian,” pesan Vina dihadapan anak yatim piatu. (san/nik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here