Sebagian Warga Jabodetabek Mudik, Penumpang KRL Sepi

176
0
SHARE

 BHARATANEWS.ID | BEKASI  – Sebagian warga di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) mudik, mulai berdampak kepada kepadatan angkutan kereta api, Senin (4/7/2016), padahal pada hari kerja angkutan ini  dijejali penumpang hingga berdesak-desakan.

Poskotanews.com mencoba menggunakan kereta api Commuterline dari Stasiun Bekasi tujuan Sawah Besar, Jakarta Pusat, pukul 06:00 wib, tapi  dua hari menjelang Lebaran, suasana dalam kereta api lengang dan sepi, sedangkan  12 gerbong (kereta) tetap  dioperasikan melayani penumpang.

Menurut satu petugas,  sepinya penumpang otomatis berkaitan dengan pemberlakuan hari  libur bersama Lebaran hingga tanggal 10 Juli mendatang. Dan, sebagian warga sudah banyak yang mudik ke kampung asalnya.  “Hari ini sudah libur pak,” jelasnya singkat.
Sementara itu, arus alulintas pada beberapa jalanan utama di ibukota juga lengang. Termasuk arus lalulintas di dalam kota yang biasanya padat merayap terutama pada jam-jam sibuk.

Demikian juga arus lalulintas di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH Thamrin, Jalan Gajah Mada, Jalan Hayam Wuruk, Jalan Gunung Sahari, Jalan Matraman Raya dan Jalan Jenderal Ahmad Yani dan sejumlah jalan lainnya. “Suasana Jakarta sudah mulai kelihatan wajah aslinya ketika ditinggal warganya mudik.”

Di Stasiun Senen, Stasiun Gambir, Jakarta Pusat Terminal Kampung Rambutan dan Terminal Pulogebang, Jakarta Timur, Terminal Kalideres, Jakarta Barat, hingga pagi ini terus dipadati oleh pemudik untuk menuju daerah asalnya.

( poskotanews.com )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here