Liburan yang Segar di Curug Goong

208
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR –  Libur Lebaran di Bogor, banyak sekali tempat wisata alam seperti air terjun yang bisa didatangi. Misalnya saja Curug Goong yang cantik dan asri.

Bogor merupakan salah satu tempat favorit untuk kami para pecinta curug. Banyak sekali curug yang bisa dikunjungi dari yang sudah dikelola oleh pemerintah maupun warga, hingga curug yang masih tersembunyi dan belum dikelola sama sekali.

Salah satu curug yang belum dikelola adalah Curug Goong yang terletak di Kecamatan Tenjolaya, Bogor. Letaknya yang tersembunyi dan minimnya informasi membuatnya cukup sulit ditemukan. Beruntung kami mempunyai sahabat yang tahu tentang keberadaan curug ini.

Karena memang belum dikelola sama sekali maka tidak terdapat tempat parkir kendaraan. Dan kami memarkir kendaraan di pinggir jalan perkampungan warga. Setelah parkir, kami lanjutkan dengan trekking selama kurang lebih 30 menit di sekitar sungai.

Medan berbatu yang kami lalui tidaklah sulit walaupun kami tetap mesti berhati-hati. Terkadang kami jumpai warga setempat yang sedang bekerja mengumpulkan batu kali untuk dijual.

Setelah 30 menit perjalanan tibalah kami di Curug Goong yang indah dan masih asri. Aliran air yang bening dan bebas dari sampah membuat kami tak segan bermain di curug ini. Ditambah lagi belum adanya pengunjung lain yang datang menjadikan kami seakan-akan berada di curug pribadi.

( detik.com )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here