Belum Setahun, Jalan di Empat Desa Kabupaten Bogor Rusak Parah

152
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Kualitas pembangunanan jalan di jalur Citeureup hingga Sukamakmur berantakan. Baru delapan bulan jalan diaspal, kini kondisinya sudah kembali rusak. Kondisi itu akan ditemui di sepanjang Desa Citeureup hingga Desa Tajur.

Jalan rusak dengan kondisi aspal habis dan menyisakan batu dan kerikil bisa dirasakan mulai dari Desa Citeureup, Desa Tari Kolot, Pasir Mukti hingga Desa Tajur.

Jalan ini merupakan jalur utama perlintasan warga dari Kecamatan Citeureup dan Babakan Madang menuju Kecamatan Sukamakmur.

“Jalan baru sekitar delapan bulan diaspal, tapi sudah rusak parah. Pengaspalannya dulu asal saja sehingga belum setahun, sudah rusak,” ungkap Ujang (45) warga Kampung Tajur, Desa Tajur, Citeureup.

Selain jalur utama antar kecamatan, beberapa titik jalan yang melalui perkampungan warga di empat desa ini juga mengalami kerusakan. Salah satunya di Jalan Raya Tajur-Cikanteng menuju Hambalang. Di jalur ini, kondisi jalan juga rusak parah.

“Kalau mau dibangun, jangan pakai aspal biasa. Harus pakai aspal beton dan tebalnya 40 cm. Kalau aspal biasa pasti mudah rusak,” kata Ujang lagi.

Menurut salah seorang wiraswasta ini, kalau jalan mau dibangun di desa mereka, harus dengan membangun drainase atau saluran air. Jika itu tidak ada, maka pembangunan aspal akan sia-sia. Sebab, asal hujan turun, maka air akan melimpah ke jalan.

(ral/pojokjabar.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here