Berjiwa Sosial, 234 SC Bagi-Bagi Takjil di Jalan Djuanda Kota Bogor

344
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Komunitas 234 SC Kota Bogor menggelar kegiatan Baksos (Bakti Sosial) bagi-bagi Takjil di Jalan Ir. Haji Juanda Kota Bogor, sekitaran Mall BTM Kota Bogor (02/07). 1300 Takjil dibagikan secara gratis kepada para pengguna jalan yang hendak berbuka puasa.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh 234 SC subwil Cibinong, Aceh dan Jakarta Selatan dan didampingi oleh MPC PP (Pemuda Pancasila) Kota Bogor yang ikut membagikan Takjil kepada para pengguna jalan.

Uki Nugraha selaku ketua dari Komunitas 234 SC Kota Bogor mengatakan kegiatan baksos tersebut adalah salah satu agenda dari 234 SC yang ke -4 di Bulan Ramadhan guna mengingatkan kepada seluruh anggota 234 SC agar selalu berbagi dan beramal kepada orang yang lebih membutuhkan. Karena pada dasarnya manusia adalah mahluk sosial, bukan individu serta berpegang teguh pada rasa Gotong Royong dan Jiwa Nasionalis.

“Ini adalah rangkaian kegiatan Bakti Sosial ke-4 Komunitas 234 SC Kota Bogor di bulan Ramadhan. Tujuannya agar kita semua ingat bahwa kita ini adalah mahluk sosial, bukan individu. Makanya kita harus saling berbagi dan beramal kepada orang-orang yang membutuhkan”, tuturnya kepada bharatanews.id

uki-nugraha-ketua-234-sc-jawa-barat

Umbu ketua 234 SC Subwil Cibinong menambahkan bahwa kegiatan sosial seperti ini guna membangun jiwa sosial di antara 234 SC dan dapat menjadi contoh yang baik ke Masyarakat luas. Agar tergerak hatinya untuk menjadi manusia yang berjiwa sosial dan membantu sesama.

“Fungsi dan tugas 234 SC salahsatunya adalah melayani masyarakat dan sosial kontroling. Bukan hanya melakukan pergerakan massa, tapi 234 SC ini bisa saling berbagi dengan masyarakat”, ujarnya.

Dalam waktu kurang lebih 30 menit, 1300 Takjil sudah diberikan kepada seluruh pengguna jalan raya. Hal tersebut berkat kekompakan dan semangat sosial dari para anggota Komunitas 234 SC dan MPC PP Kota Bogor untuk berbagi di Bulan Suci Ramadhan.

William selaku Komando Inti MPC PP Kota Bogor mengatakan sangat mendukung kegiatan dari Komunitas 234 SC untuk membagikan Takjil kepada para pengguna Jalan. Selain itu, MPC PP Kota Bogor juga ingin menunjukkan bahwa PP bukanlah ormas premanisme, tetapi PP adalah ormas yang berjiwa sosial dan bersimbolis Pemuda Pancaran Sinar Illahi, maka dari itu, MPC PP Kota Bogor turut berpartisipasi dan mendukung kegiatan Bakti Sosial dari 234 SC.

“Ini adalah kegiatan yang positif, makanya kami mendukung dan turut membantu untuk membagi-bagikan takjil. Karena jiwa kami (PP) adalah jiwa sosial dan kami juga ingin menunjukkan kalau PP ini bukanlah Ormas premanisme”, pungkasnya. (ry/jat)

Berita Terkait :

Komunitas 234 SC Santuni puluhan anak Yatim

Meriahkan Bulan Ramadhan, SAPMA PP Kota Bogor Gelar Lomba Dakwah dan Marawis

234scpp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here