Wali Kota Pastikan Jalanan Bekasi Siap Dilintasi Pemudik

92
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BEKASI – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, bersama wakilnya Achmad Syaikhu, melakukan peninjauan perlintasan arus mudik Lebaran 2016 di wilayahnya, Kamis (30/6/2016) malam tadi.

Dalam rombongan itu, turut hadir jajaran kepala dinas dan Kapolresta Bekasi Kota dan Dandim Kodim 0507, Kota Bekasi.

Rombongan para pejabat Pemkot Kota Bekasi itu melakukan pengecekan sejumlah ruas jalan yang bakal dilintasi para pemudik, seperti sepanjang Jalan KH Noer Alie (Kalimalang), Bekasi Selatan, hingga perbatasan DKI Jakarta.

Selepas meninjau lokasi itu, rombongan melanjutkan peninjauan di ruas jalan koridor utara, di antaranya Jalan Sultan Agung, Medansatria-Jalan Sudirman, Bekasi Barat-sampai sepanjang Jalan Ir H Juanda, Bekasi Timur (perbatasan Kabupaten Bekasi.

Terakhir, iring-iringan kendaraan para pejabat melintasi ruas Jalan MH Joyomartono ke arah tol Bekasi Timur, dan ke jalan Chairil Anwar, atau sisi Kalimalang yang akan menuju perbatasan Kabupaten Bekasi.

Usai melalukan peninjauan, Rahmat Effendi mengakui seluruh jalan di Kota Bekasi sudah siap dan layak dilintasi para pemudik. “Semua jalan sudah rapih, tak ada jalan rusak, lampu penerangan pun menyala,” kata Rahmat.

Peninjauan tersebut merupakan tindaklanjut pihaknya yang seminggu sebelumnya, juga melaksanakan kegiatan serupa. Peninjauan kali kedua ini sekaligus menjadi bahan evaluasi apakah jalan sudah layak untuk dilintasi pemudik atau belum.

“Kami perkirakan 95 persen seluruh jalan dan lampu penerangan jalan sudah sangat baik, dan layak untuk dilintasi asal Jakarta. Ada mungkin satu titik di ruas Jalan Ir juanda, persis di Pasar Baru Bekasi, saya sempat merasakan ada lubang di tengah jalan,” terangnya.

Sementara terkait pengamanan arus lalu lintas, kemacetan, dan gangguan lainnya, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian Polresta Bekasi Kota dan unsur TNI dan sejumlah unsur masyarakat.

“Teknis untuk di lapangan, petugas dari Dinas Perhubungan sudah diterjunkan, bekerjasama dengan aparat kepolisian yang sudah membuat pospam disejumlah ruas jalan, dalam memantau situasi lalulintas, dan juga pengaturan lalu lintas di wilayah Kota Bekasi,” jelasnya.

Terakhir, Rahmat berharap, untuk para pemudik agar selalu menjaga kondisi dan kendaraan yang digunakan. Pastikan semuanya sehat, agar selalu selamat sampai ke kampung halamannya.

(ris/okezone.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here