Persaingan Ketat, Lorena Siapkan Reposisi Rute dan Konsolidasi Penjualan Tiket

93
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Persaingan sangat ketat terjadi dalam industri transportasi sekarang ini. Menyikapi hal tersebut, emiten transortasi PT Eka Sari Lorena Transport Tbk (LRNA) menyiapkan strategi reposisi dan konsolidasi.

“Reposisi dalam hal pemilihan rute yang tidak berbenturan dengan moda transportasi udara dan kereta api, memperkuat rute-rute jarak pendek, melakukan efisiensi di segala bidang serta melakukan konsolidasi di semua lini termasuk dengan cabang-cabang dan agen-agen yang masih berpotensi di daerah,” ujar Direktur Operasional Eka Sari Lorena, Donny Andy Saragih, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (30/6/2016).

Dijelaska Donny, Perseroan telah memiliki izin prinsip untuk rute-rute baru Satelit dari Kementerian Perhubungan, yaitu: Bogor – Bubulak – Jakarta Kampung Rambutan, Bogor – Jakarta Kalideres, Bogor – Ciputat Tangerang Selatan, Bogor – Bandung, Bogor – Cirebon.

“Ke depannya, Perseroan akan melakukan reposisi dari angkutan AKAP jarak jauh ke angkutan AKAP jarak pendek dan angkutan pengumpan,” terangnya.

Selain itu, dalam waktu dekat, Perseroan juga akan menjalin kerja sama dengan salah satu online market place besar dan juga dengan salah satu perusahaan telekomunikasi di Indonesia. Diharapkan, strategi “e-commerce” Perseroan akan dapat memberikan kontribusi positif terhadap pendapatan.

“Dengan memasarkan tiket melalui “e-Commerce” dan implementasi strategi “Digital Marketing”, maka wilayah pemasaran Perseroan menjadi sangat tidak terbatas hanya di Indonesia saja, bahkan hingga keluar negeri sehingga para pelancong asing pun akan dapat merancang rencana perjalanannya. Diharapkan, cara ini akan meningkatkan pangsa pasar Perseroan,” tambah Presiden Direktur Eka Sari Lorena Transport, GT Soerbakti. (wok)

 ( indopos.co.id )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here