Perekonomian Kota Depok Jangan Cuma di Margonda

146
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | DEPOK – Bakal Calon Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Depok, R Agoeng Wibowo menggelar buka puasa bersama (bukber) dengan sejumlah awak media di Kota Depok, Rabu (29/06/2016).

Buka puasa dilakukan pada sebuh rumah makan di bilangan Jalan Siliwangi, Pancoranmas. Namanya berbincang-bincang dengan wartawan, pertanyaan seputar pencalonannya pun terlontar.

Tak basa-basi, Agoeng siap membenahi struktur di Kadin Depok, yang menurutnya saat ini masih butuh pembenahan.
“Dan yang utama
, sinergi dengan Pemkot Depok harus berjalan,” ujarnya kepadaRadar Depok.

Lebih lanjut, praktisi pendidikan ini ingin pula mengubah cara berpikir pengusaha. Dalam artian jangan melulu menghabiskan APBD. Namun harus bisa menarik investor ke Depok.

Agoeng bertutur jika Kadin merupakan organiosasi strategis, yang sebetulnya bisa menjadi mitra strategis pemerintah. Semisal dalam pengagasan program perekonomian bagi Kota Belimbing ini.

“Saya yakin jika kalangan pengusaha punya ide-ide vital untuk membangun kota ini,” tambahnya lagi.

Ia merasa yakin jika Depok punya nilai ekonomis yang bagus dalam hal penarikan investor. Namun syaratnya, perputaran ekonomi jangan hanya terpusat di Jalan Margonda.

“Lokasi geografisnya yang berdekatan dengan Bogor-Jakarta, membuat Depok merupakan daerah yang strategis,” ucap praktisi pendidikan tersebut.

Dia pun siap merangkul seluruh komunitas di Depok. Hal tersebut berkaitan dengan peneluran ide-ide strategis dari kalangan muda.

“Misalnya komunitas pendidikan. Jika dikelola dengan baik, komunitas pendidikan bisa menghasilakn SDM yang baik. Sehingga angka pengangguran minim,” tandasnya.

(bry/pojokjabar.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here