Pemudik yang Menggunakan Sepeda Motor Dipaksa untuk Istirahat

142
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BEKASI –¬†Kepolisian Resor Kota Bekasi menyediakan posko untuk pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua yang melintas di wilayahnya di Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi.

Para pemudik itu akan dipaksa berhenti dan beristirahat di posko tersebut untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas akibat kelelahan selama perjalanan.

Kepala Polresta Bekasi, Komisaris Besar Awal Chairudin, mengatakan, pemulihan stamina bagi para pemudik yang mengendarai sepeda motor sangat penting. Alasannya, mereka menempuh perjalanan cukup jauh seperti dari Tangerang maupun Jakarta.

“Istirahat minimal 15 menit agar rileks,” kata Awal, Kamis, 30 Juni 2016.

Dengan begitu, pemudik dengan sepeda motor bisa berkonsentrasi kembali ketika melanjutkan perjalanan ke daerah Jawa Barat maupun Jawa Tengah, serta Yogyakarta.

“Jika capeknya sudah hilang, otomatis bisa menekan angka kecelakaan akibat out of control,” kata dia.

Awal menuturkan, polisi akan mencegat pemudik di posko cek poin tersebut. Petugas lalu mengarahkan mereka masuk ke sebuah tanah lapang yang dilengkapi tenda untuk istirahat. Adapun, daya tampung posko tersebut lebih dari 100 sepeda motor.

“Kami menyediakan minuman,” ucap Awal.

Menurut Awal, pemudik yang menggunakaan sepeda motor bisa terdiri dari satu keluarga, yakni suami-istri dan seorang anak kecil, bahkan bayi di bawah lima tahun. Jumlah mereka diperkirakannya meningkat pada H-4 dan H-3 nanti. “Jangan memaksakan jalan jika sudah capek,” katanya berpesan.

Wakil Bupati Bekasi, Rohim Mintareja, mengatakan secara keseluruhan jalur mudik di wilayah Bekasi siap dilalui. Sejumlah kerusakan jalan yang mayoritas jalan nasional telah diperbaiki. Selain itu, lampu penerangan jalan umum yang padam juga sudah diganti.

“Sebagian besar pemudik melintas pada malam hari,” kata Rohim.

( tabloidbintang.com )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here