Pemkot Matangkan Persiapan Tangerang Selatan Global Innovation Forum

196
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | TANGERANG – Bulan September 2016 nanti, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan menjadi tuan rumah perhelatan Global Innovation Forum (GIF) World Technopolis Association (WTA) 2016.

Untuk mematangkan acara tersebut, Pemerintah Kota Tangsel menggelar rapat persiapan WTA bersama Kepala Puspiptek dan pejabat lainnya di Aula Balai Kota Tangsel, Ciputat pada Selasa, 28 Juni 2016.

“Hingga saat ini persiapan pelaksanaan WTA sudah mencapai 50 persen. Semua sudah disiapkan secara matang, bahkan kita sudah mempersiapkan 30 profesor bidang teknologi yang akan menjadi pembicara di kegiatan tersebut. Pembicara tersebut berasal dari dalam dan luar negeri,” ungkap Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie.

Dalam kegiatan itu ada sekitar 23 profesor yang sudah konfirmasi kehadirannya dari 30 yang direncanakan akan hadir. Rencananya pembukaan WTA yang akan dilaksanakan di Puspiptek, Setu ini akan dibuka secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Benyamin Davnie mengatakan persiapan empat bidang yang akan dilaksanakan dalam WTA sudah melebihi 50 persen, diantaranya  adalah major forum,  university President forum, general ekonomi forum dan forum kehumasan.

“Semua sudah siap dengan tingkat kesiapan di atas 50 persen. Terutama lomba inovasi teknologi sudah dipastikan siap. Sebab lomba sudah mulai dilakukan,” ujar Wakil Benyamin

Hingga saat ini sudah ada 100 peserta lomba inovasi teknologi yang diikuti dari berbagai daerah. Lomba ini dibuka secara umum untuk siapa saja. Nantinya akan dipilih inovasi teknologi terbaik dan akan dipamerkan pada September mendatang dalam kegiatan WTA.

Beberapa hal yang akan terus dipersiapkan, seperti persiapan teknis panggung yang akan dibuat di lapangan puspiptek.

“Kami akan langsung cek ke lapangan terkait tata letak dan dekorasi panggung. Sebab harus sesuai dengan jumlah undangan. Yakni lebih dari 1000 undangan. Yang pasti mendirikan panggung tidak akan memotong pohon,” jelasnya.

Sementara dari sisi infrastruktur penunjang akan dilebarkan jalan raya Puspiptek, tepatnya mulai dari Taman Makan Pahlawan sampai Puspiptek.

“Untuk jalan yang kerjakan Provinsi, karena surat ijin dari Kemenkeu dan Kemenristek sudah keluar untuk kegiatan, jadi langsung dikerjakan sebelum acara,” ungkapnya.

Wakil Walikota Tangsel melakukan rapat terkait kesiapan Tangsel menjadi tuan rumah Tangselgif 2016

Sebelumnya  Walikota Airin Rachmi Diany meminta pelaksanaan Global Innovation Forum (GIF) dalam rangkaian kegiatan World Technopolis Assosiation (WTA) agar persiapannya benar-benar dimatangkan. Walikota Airin Rahmi diany mengatakan kegiatan ini bukan saja memperkenalkan Kota Tangsel ke mata dunia internasional. Tetapi juga mengembangkan ilmu pengetahuan di wilayah yang bermotto cerdas modern dan religius ini.

“Saya harap kegiatan tersebut dapat sukses dan kita harus menjadi tuan rumah yang baik dan melayani tamu dengan sebaik-baiknya,” ucapnya. (rls/fid)

( kabartangsel.com )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here