Jalanan Bekasi Layak Dilintasi, Kemacetan yang Masih Jadi Masalah

95
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BEKASI – Para pemudik yang bakal melintasi ruas jalan di Kota Bekasi, tak perlu khawatir dengan kondisi jalan di daerah tersebut. Pasalnya, jalan-jalan yang dilalui pemudik sudah cukup layak dan baik.

Namun yang perlu diantisipasi oleh para pemudik yakni soal titik kemacetan di sejumlah ruas jalan di wilayah yang letaknya berbatasan dengan Ibukota ini.

Perlintasan arus mudik yang kerap menjadi pilihan pemudik asal DKI Jakarta dan sekitarnya adalah sepanjang jalan arteri Kalimalang Bekasi hingga perempatan lampu merah Mall Metropolitan dan Bekasi Cyber Park.

Beberapa titik rawan kemacetan di ruas jalan Kota Bekasi mulai dirasakan pada saat memasuki wilayah Kota Bekasi yakni di Jalan Sumberartha. Di lokasi itu, pemudik kemungkinan akan terjebak macet.

Pasalnya, kondisi jalan mengalami penyempitan lantaran proyek pembangunan Tol Becakayu. Jam rawan kemacetan diperkirakan terjadi mulai petang menjelang malam hari.

Penyebab macet lainnya di kawasan itu yakni sejumlah persimpangan atau lampu merah. Di antaranya persimpangan lampu merah Caman, persimpangan Kampung Dua, persimpangan lampu merah Galaxi, persimpangan masuk perumahan Bekasi Satria Kencana (BSK), dan persimpangan masuk perumahan Perumnas 2, Bekasi.

Kasatlantas Polresta Bekasi Kota, Kompol Bayu Pratama mengakui, ruas arteri Kalimalang, Jalan KH Noer Alie sampai perbatasan DKI Jakarta. memang menjadi perhatian pihaknya karena rawan macet.

“Kemacetan di sepanjang jalan Kalimalang memang sudah menjadi perhatian kami dalam pelaksanaan pengamanan arus mudik lebaran tahun ini. Terutama di lokasi proyek pembangunan tol Becakayu,” kata Bayu.

“Langkah dalam mengantisipasi dan mengurai titik rawan kemacetan, akan ada petugas yang bertugas mengatur lalu lintas di tiap-tiap persimpangan atau lokasi rawan kemacetan,” jelas Bayu.

Dari pantauan di ruas jalan lainnya di Kota Bekasi, beberapa titik kemacetan juga bakal dialami para pemudik. Entah bagi yang akan melintasi jalur Utara maupun pemudik yang melintas di ruas Jalan Bantargebang-Narogong.

(ris/okezone.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here