INFO MUDIK: Berikut Titik Macet di Ruas Jalan Bekasi

171
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BEKASI – Sejumlah ruas jalan di Kota Bekasi dari arah Jakarta menuju arah Pantura, nampak sudah mulai mengalami kepadatan jumlah kendaraan.

Namun, tak seluruhnya kendaraan yang melintas merupakan para pemudik, tetapi juga dipadati masyarakat yang melakukan aktivitas lainnya menjelang hari raya Idul Fitri 1437 Hijriah.

Berdasarkan pantauan di lapangan, kepadatan volume kendaraan nampak terlihat hampir di seluruh ruas jalan di Kota Bekasi ini. Mulai dari ruas jalan sisi Selatan, Utara, maupun sejumlah ruas jalan lainnya. Macet di beberapa wilayah tersebut, sudah nampak terlihat sejak sore hari, tepatnya sekira pukul 16.30 WIB.

Pantauan di lapangan sejak sore hari hingga saat ini, titik-titik kemacetan diruas jalan sisi utara terdiri, dari mulai jalan Sultan Agung tepatnya, dipersimpangan Alexindo.

Selanjutnya, diruas Jalan Sudirman sejumlah titik kemacetan yakni, didepan Stasiun Kranji dan pasar Kranji, depan Grandmall Bekasi, dan putaran yang ada didepan kantor Bank BTN.

Lepas dari ruas jalan itu, titik kemacetan pun kembali terjadi, di ruas Jalan Ir H Juanda. Mulai dari jalan yang berada didepan Stasiun Bekasi, akibat banyaknya angkot yang berhenti tak pada tempatnya.

Untuk di lokasi jalan itu, kesemerawutan lalu lintas memang sudah menjadi langganan titik macet, dari pagi hingga malam hari. Ironisnya, petugas pun seakan tak mampu menertibkan angkot yang berhenti disembarang tempat. Tidak hanya itu, penyebab kemacetan yang terjadi di lokasi itu juga lantaran banyaknya warga yang menyebrang lantaran tak adanya jembatan penyebrangan.

Selain itu, kerap juga banyaknya kendaraan besar yang mestinya dilarang melintas tetap melintas dilokasi. Dan kondisi itu pun jarang sekali ditindak oleh aparat hukum di wilayah tersebut.

Lebih lanjut, masih dilokasi ruas jalan sisi Utara. Tak jauh dari lokasi sebelumnya, kemacetan kembali terjadi, disepanjang jalan Ir H Juanda diantaranya, di jalan depan pasar proyek, simpang jalan lampu merah di Jalan RA Kartini.

Dan sekitar 100 meter kedepan, kemacetan kembali terjadi, di simpangan jalan akibat banyak kendaraan yang ingin masuk ke jalan Dewi Sartika, Margahayu, Kota Bekasi.

Kemudian, dilokasi yang belum jauh dari titik macet tadi, kembali macet akibat kepadatan kendaraan itu terjadi lagi, di simpang jalan lampu merah dekat RS Bella.

Dan masih dilokasi ruas sisi utara yang akan dilintasi para pemudik itu, kemacetan tak berhenti sampai disana. Pasalnya, masih ada titik macet diantaranya, di depan pasar Baru Bekasi dan Terminal Bekasi.

Terakhir, sebelum pengendara masuk ke wilayah Kabupaten Bekasi. Kemacetan yang memang kerap terjadi sehari-hari, terjadi di ruas jalan tepatnya, di lampu merah simpang Bulak Kapal dan beberapa putaran kendaraan.

Setelah melintasi sejumlah ruas jalan tersebut dan beberapa titik-titik kemacetan yang ada disepanjang jalan itu, masyarakat akan masuk ke wilayah Kabupaten Bekasi.

Dan dipastikan kondisi macet pun masih akan dirasakan para pemudik ataupun pengendara yang melintas. Sementara, pantauan dilokasi ruas jalan lainnya pun, beberapa titik macet juga terlihat dilintasan yang akan digunakan para pemudik.

Di ruas sisi selatan, seperti yang sudah disampaikan diantaranya, diruas jalan Arteri Kalimalang kemacetan dipastikan akan dialami dan memang kerap terjadi. Khususnya dijam-jam sibuk masyarakat melakukan aktifitasnya, mulai pukul 16.00 hingga 21.00 WIB.

Selain itu, untuk diruas sisi selatan kondisi titik kemacetan juga biasa terjadi, di jalan Hasibuan, depan kampus Amik Banisaleh sampai lampu merah depan SMP Negeri 2 Bekasi.

Terakhir, disepanjang jalan Chairil Anwar, atau sisi kalimalang depan Kantor DPRD Kota Bekasi, sampai akhirnya masuk ke perbatasan wilayah Kabupaten Bekasi.

Dari informasi tersebut, tim memberikan imbauan kepada para pemudik agar menghindari perjalanan mudiknya di waktu tersebut, hal ini guna menghindari kemacetan terjadi di wilayah Kota Bekasi.

(aky/okezone.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here