Gawat! Kini Warga Sukabumi Minta Pindah ke Bogor

124
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | SUKABUMI – Warga Kampung Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi ingin bergabung dengan Kabupaten Bogor.

Warga beralasan kondisi wilayahnya tak diperhatikan pemerintah setempat. Salah satu paling mencolok adalah rusaknya infrastruktur jalan. Serta lambannya pelayanan yang diberikan.

Salah satu warga Kampung Benda, Zainal (37) mengatakan, seluruh warga di wilayahnya sudah lama ingin bergabung dengan Kabupaten Bogor.

Pasalnya, di samping pelayanan administratif lebih mudah dan terjangkau, juga pembangunan infrastruktur juga terbilang cepat dibandingkan Kabupaten Sukabumi.

“Selama ini pembangunan infrastruktur di wilayah Cicurug minim perhatian.  Makanya kami setuju jika pindah. Apalagi banyak warga yang bekerja di Kecamatan Cigombong karena berbatasan dengan wilayah kami,” ujarnya kepada Radar Bogor, belum lama ini.

Menanggapi keinginan warga Benda, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Wawan Haikal mengaku baru mengetahui hal ini. Ia ingin meminta alasan soal keinginan bergabung dengan Bumi Tegar Beriman.

“Sampai sekarang kami belum mengetahui informasi tersebut, tapi jika benar ya harus dilihat dulu alasannya seperti apa mereka mau pindah,”jelasnya.

(nal/pojokjabar.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here