Uang Hasil Begal Bocah SD di Mesuji Digunakan untuk Beli Sabu

114
0
SHARE

BHARTANEWS.ID – Dua dari tiga pelaku begal disertai pembunuhan beserta pencabulan bocah kelas 3 SD berinisial YG di Mesuji telah diringkus aparat kepolisian. Terdapat hal yang mengejutkan lagi dari pengakuan salah satu pelaku begal ini, ternyata mereka telah melakukan aksi begal sebanyak 8 kali selama 5 bulan terakhir, dan uang hasil aksi kriminal tersebut digunakan untuk membeli pakaian dan narkoba.

Hal tersebut diakui salah satu tersangka berinisial RM (19) di Mapolres Mesuji, Senin (30/5). Dalam pengakuannya tersebut, ia mengungkapkan bahwa salah satu penadah barang hasil curian mereka adalah seorang wanita, berinisial DW.

“Kami jual ke DW lima kendaraan. Harganya 2,5 juta sampai 3 juta,” ujarnya.

Dalam melancarkan aksinya, RM mengatakan, ia selalu ditemani oleh kedua rekannya, dan uang hasil pembegalan dibagi secara merata. Terungkap, para pelaku ternyata mendapatkan pesanan terlebih dahulu dari para penadah. Salah satu rekan RM saat ini sedang diburu pihak kepolisian.

“Saya dibantu dua rekan saya, biasanya ada permintaan dulu baru kami melakukan aksi pembegalan, biasanya banyak yang minta motor beat,” kata dia.

Masih kata RM, target sasaran aksi mereka adalah wanita. Saat berada di jalan sepi, RM bersama temannya memepet motor sasarannya, kemudian menodong dengan pisau ke leher korban.

Kapolres Mesuji, AKBP. Purwanto Puji Sutan, SIK mengatakan pihaknya sedang mendalami jika ada kemungkinan pelaku melakukan aksi pembegalan di tempat-tempat lain di wilayah Mesuji selain dari delapan TKP yang sudah diakui oleh tersangka.

“Kami sedang mendalami, saat ini pengakuan tersangka sudah delapan kali melakukan aksi begal dalam waktu 5 bulan,” ujar kapolres. (pringsewuupdate.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here