Qualcomm Perkenalkan Chipset Snapdragon Wear 1100 Di Computex 2016

68
0
SHARE

BHARATANEWS.ID – Event tahunan Computex 2016 yang tengah berlangsung saat ini juga turut dimeriahkan oleh hadirnya perusahaan chipset ternama, yakni Qualcomm. Pada acara tersebut, Qualcomm memperkenalkan chipset khusus perangkat wearable, yakni Snapdragon Wear 1100.

qualcomm_snapdragon-0

System on Chip terbaru itu dirancang khusus untuk IoT dan perangkat wearable yang membutuhkan daya rendah namun memiliki kemampuan untuk selalu terhubung. Ini memang bukan chipset pertama milik Qualcomm yang penggunaannya khusus untuk perangkat wearable, karena sebelumnya perusahaan ini telah meluncurkan Snapdragon Wear 2100. Chipset tersebut penerapannya untuk perangkat yang lebih spesifik, seperti untuk fitness tracker.

Namun jika dibandingkan dengan chipset sebelumnya, chipset ini memiliki ukuran 50% lebih kecil. Selain itu, chipset ini juga diklaim sebagai chip terkecil dengan daya terendah dan memiliki integrasi dengan modem yang pernah dibuat oleh Qualcomm.

Perangkat yang akan menggunakan chipset Snapdragon Wear 1100 juga akan membutuhkan kapasitas memori yang lebih sedikit. Chipset ini memiliki built-in location system yang bisa menggunakan GPS dan juga cellular triangulation untuk menemukan lokasi pengguna. Dan tentunya Qualcomm juga menyertakan dukungan koneksi seluler 3G/LTE.

Ini juga menandakan bahwa mulai sekarang, segala sesuatu mungkin bisa terjadi, seperti LTE yang bisa masuk ke setiap produk IOT. Qualcomm mengatakan bahwa chip baru ini akan diproduksi saat ini, dan sudah ada beberapa OEM yang bekerja pada produk terbaru mereka. Dijadwalkan produk-produk tersebut tersedia pada akhir tahun ini. (beritateknologi.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here