Jelang Ramadhan, RPH Depok Siapkan 5 Ton Daging Sapi Per Hari

78
0
SHARE

BHARATANEWS.ID Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Tapos Depok memastikan ketersediaan stok daging sapi saat Ramadhan. Rata-rata produksi daging sapi per hari atau karkas disana sebanyak 5,25 ton untuk memenuhi kebutuhan warga Depok dan sekitarnya.

Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian Peternakan dan Perikanan Kota Depok Tinte Rosmiati mengatakan peran Distankan Kota Depok saat Ramadhan adalah menjamin ketersediaan stok dan keamanan pangan. Salah satunya daging sapi, ayam, dan telur.

“Di RPH produksi rata – rata 35 ekor sapi per hari, karkas saja 150 kilogram per ekor, tinggal ditotal saja. Itu konstan. Dan kebutuhan agak naik saat Ramadhan kita jamin stok aman,” tegas Tinte di Depok, Selasa (31/05/2016).

Tinte menambahkan selain RPH, sejumlah penjagal sapi di sekitar Depok juga diakomodir untuk memenuhi kebutuhan konsumsi daging sapi. Distribusi juga dilakukan di wilayah sekitar Depok dan Bogor.

“Ada beberapa stok daging dari luar Depok juga kan antar regional wilayah bisa didistribusikan juga,” paparnya.

Pihaknya juga melakukan pengawasan terhadap keamanan daging sapi dan ayam potong di Depok menjelang Ramadhan. Salah satunya dengan mengambil sampel di sejumlah pasar tradisional.

“Kami lakukan uji pengambilan sampel untuk menjamin keamanan pangan,” paparnya. (rimanews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here