Guru PAUD Kota Bandung Belajar Mengajar Kreatif dan Literasi Keuangan

76
0
SHARE

BHARATANEWS.ID – Sebanyak 200 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di empat kecamatan Kota Bandung mengikuti Workshop Pendidik PAUD yang digelar AXA Mandiri dan AXA. Salah satu kecamatan yang mendapat kesempatan menggelar workshop adalah Kecamatan Cicendo. Di Cicendo, pelaksanaan workshop digelar di Kantor Kecamatan Cicendo, Selasa (31/05/2016).

Wokshop ini digelar untuk meningkatkan kompetensi guru PAUD Indonesia, khususnya di Kota Bandung, untuk mendorong kemajuan perempuan serta meningkatkan literasi keuangan di Indonesia melalui Program Cerdas Perempuan Mandiri AXA Mandiri dan AXA.

“Program ini sudah berjalan sejak 2015 dan sudah ada lima ribu guru PAUD yang telah mendapatkan pelatihan,” kata Chief Corporate Affairs Officer AXA Indonesia, Benny Waworuntu di sela acara.

Menurut Benny, masing-masing kecamatan mewakilkan 50 peserta guru PAUD, sehingga total peserta empat kecamatan yang mengikuti workshop Kompetensi Guru PAUD di Bandung adalah berjumlah 200 guru.

Benny mengatakan ada sejumlah metode pelatihan teknik yang diberikan dalam workshop ini yakni teknik pengajaran mengajar kreatif, metode membaca dengan bersuara, literasi keuangan dan pengelolaan keuangan keluarga. (tribunnews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here