Camat Dramaga Gelar Kegiatan Menjelang Hari Jadi Bogor (HJB)

111
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Dalam memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) yang ke -534, Camat Dramaga beserta jajarannya mengadakan kegiatan yang berlangsung dari hari Jumat (27/05) hingga Sabtu (28/05). Dalam acara tersebut, ada beberapa kegiatan seperti Volly Ball Camat Cup, Food Track dan Kuliner Khas Bogor.

Baehaki selaku Camat Dramaga mengatakan turnamen Volly tersebut terdiri dari 21 tim peserta yang berasal dari kecamatan se Kota dan Kabupaten Bogor yang digelar di Lapangan Neglasari, Kecamatan Dramaga.

“Selain olahraga, kegiatan ini juga untuk menjalin tali silaturahmi antar warga sekitaran Dramaga”, ujarnya.

Pada hari Sabtu, kegiatan tersebut menggelar food track dan kuliner khas Bogor di lapangan Ciherang, Komplek IPB.

“Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat Bogor lebih mencintai makanan khas Bogor, terutama makanan tradisionalnya”, paparnya.

Sedangkan di acara puncak digelar di Lapangan Tegar Beriman Kabupaten Bogor, Kecamatan Dramaga mengusung konsep Sabilulungan Sinopsis, yang pada intinya ingin menunjukkan kepada semua warga bahwa Kecamatan Dramaga adalah wilayah yang berbeda dengan wilayah lainnya di Kabupaten Bogor. Selain berbatasan dengan Kota Bogor, dan wilayah Dramaga juga mempunyai Kampus terkenal yakni Institut Pertanian Bogor (IPB).

baehaki2

“Acara ini turut dihadiriri oleh perwakilah dari 40 Kecamatan dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Setiap instansi akan menampilkan berbagai macam atraksi”, tukasnya.

Baehaki berharap agar HJB tahun ini dapat memberikan pencerahan sebagai etika Budaya Sunda. Agar generasi penerus tidak lupa akan budaya lokal. Karena saat ini ancaman budaya asing berpengaruh sangat tinggi.

“Seperti media sosial, film dan masih banyak lagi. Kalau tidak dikontrol kan bisa bahaya. Semoga HJB kali ini Kabupaten Bogor bisa lebih maju dan mampu mewujudkan 25 penciri sebagai Kabupaten termaju”, pungkasnya. (*/abe/jat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here