Apple Akan Gunakan Memori Internal 32GB untuk Varian Paling Murah dari iPhone 7

78
0
SHARE

BHARATANEWS.ID – Apple dalam meluncurkan produk smartphone buatannya selalu menyediakan opsi pilihan warna dan kapasitas memori internal yang berbeda-beda. Mulai dari 8GB, 16GB, 32GB, 64GB, hingga yang tertinggi sekarang adalah 128GB. Namun lambat laun akhirnya Apple mulai tidak menggunakan chip flash memori dengan kapasitas yang kecil, seperti pada iPhone 5s Apple sudah tidak menggunakan chip flash memori 8GB.

iphone6s-teardown
Isi dari perangkat iPhone (Kredit: Tech Republic)

Nah kali ini beredar kabar bahwa Apple tidak akan menggunakan chip memori dengan kapasitas kecil pada perangkat iPhone selanjutnya. Dari informasi yang diberitakan oleh WCCFtech, Selasa (31/5/2016), disebutkan bahwa Apple tidak akan menggunakan chip flash memori 16GB lagi. Informasi yang didapat dari para pengamat mengatakan bahwa nantinya varian yang paling murah dari iPhone 7 akan dibekali dengan flash memori berkapasitas 32GB.

Hal ini terbilang masuk akal karena pada sistem operasi iOS 9 sendiri perangkat dengan memori internal 8GB sudah terbilang sangat “sesak” untuk menampung jumlah file sistem tersebut. Belum lagi digunakan untuk menyimpan foto dan lagu serta beberapa file data aplikasi, pastinya penggunaan memori internal yang terbatas akan sangat menyiksa. Untuk ukuran 16GB sendiri saat ini juga terbilang pas-pasan, mengingat untuk sistem sendiri Apple bisa memakan penyimpanan internal sekitar 5-7GB.

iphone-7-rom

Keputusan Apple untuk menggunakan flash memori dengan kapasitas 32GB bisa dikatakan masuk akal,agar nanti cukup lega untuk menampung file sistem dan file multimedia. Bahkan seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, iPhone 7 bakal memiliki varian memori internal paling tinggi yakni hingga 256GB, jumlah yang sangat banyak untuk ukuran sebuah smartphone.

Meski begitu, kabar ini masih sebatas rumor karena pihak Apple sendiri belum memberikan klarifikasi mengenai hal ini. Namun bila dilihat perkembangan sistem operasi dari Apple, iOS, nampaknya bakal memakan lebih banyak memori internal nantinya untuk versi terbarunya. (beritateknologi.com)

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here