30% Masyarakat Kabupaten Bogor Malas Bayar Pajak Kendaraan Bermotor

102
0
SHARE

LAPORAN : HERI SUPENDI

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Demi menerapkan patuh berkendara dan wajib pajak kepada seluruh pengguna kendaraan bermotor, Polres Kabupaten Bogor dan Samsat Kabupaten Bogor menggelar ‘Operasi Terpadu Tertib Pajak Kendaraan Bermotor’ pada pukul 08.00 hingga 12.00 di Jl. Raya Dramaga Kabupaten Bogor.

Bukan hanya untuk sosialisasi wajib pajak ke masyarakat Kota Bogor, operasi tersebut juga guna menggali potensi pajak yang belum tertarik.

“operasi ini terkait sosialisasi rajia tertib pajak kendaraan bermotor di tingkat Kabupaten Bogor”, ujar Supriyanto Kasubag Tata Usaha Samsat Kabupaten Bogor.

Supriyanto mengatakan masih banyak warga yang masih malas dan sibuk dengan urusannya masing-masing. Padahal taat pajak adalah suatu keharusan dan kewajiban untuk semua warga.

“Sekitar 30% warga Kabupaten Bogor yang masih belum taat pajak”, tuturnya kepada bharatanews.id.

Karena Warga yang terlalu sibuk atau lupa untuk membayar pajak, operasi tersebut akan dilaksanakan di beberapa titik tertentu.

Namun ada warga yang terjaring razia mengeluh dia tidak membayar pajak dengan alasan proses pembayaran pajak terlalu lama, sulit dan ribet.

“Saya mau bayar pajak aja ribet banget. apalagi ngantrinya parah banget”, ujar salah seorang warga yang terjaring razia.

Mendengar hal tersebut, Sofyan Kasubag Tata Usaha Samsat mengatakan sebenarnya pembayaran pajak itu tidak ribet dan tidak ada kesulitan. Pelayanan saat ini sudah banyak disebar dimana-mana. Ada Samsat Keliling, Samsat Outlet dan lainnya, cukup hanya menunjukkan KTP dan STNK.

“Bayar pajak sekarang tidak ada kesulitan. Ada pelayanan Samsat dimana-mana. hanya saja untuk pajak 5 tahunan harus datang kekantor Samsat”, ujarnya. (her/jat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here