Versi Global Dari Samsung Galaxy A9 Pro Dapatkan Sertifikasi, Usung Chipset Exynos

103
0
SHARE

BHARATANEWS.ID – Samsung telah meluncurkan Galaxy A9 Pro di China sekitar bulan Maret lalu, dan kini ada kabar baik tentang ponsel tersebut yang dikabarkan akan mulai dipasarkan di luar China. Ya, Galaxy A9 Pro bakal menyambangi kawasan Asia dan Eropa dalam waktu dekat. Galaxy A9 Pro merupakan phablet kelas menengah yang memiliki beberapa keunggulan.

Samsung-Galaxy-A9-Pro

Phablet ini mengusung layar seluas 6 inci beresolusi Full HD 1080p dengan kapasitas RAM seperti smartphone flagship, yakni sebesar 4GB. Untuk penyimpanannya terdapat memori internal sebesar 32GB yang masih dapat diperluas menggunakan microSD. Di China, handset ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 652, meski tak segahar 820 namun performa yang disuguhkan terbilang memuaskan. Anda juga mendapatkan kamera utama 16MP dan kamera depan 8MP.

Samsung Galaxy A9 Pro

Sedangkan untuk kapasitas baterainya sebesar 5000mAh yang tentunya lebih besar dibandingkan dengan smartphone umum yang ditemui di pasaran saat ini. Selain itu, ada kabar baik lain dari smartphone yang sudah mejalankan OS Android 6.0.1 Marshmallow ini. Samsung Galaxy A9 Pro varian internasional sudah mendapatkan sertifikat dari WiFi Alliance dengan nomor model handset SM-AF910F. Sedangkan versi negara China memiliki nomor model SM-A9100.

Berbeda dengan versi untuk negara China yang disokong Snapdragon 652, Samsung Galaxy A9 Pro versi global bakal mengusung salah satu chipset milik Samsung sendiri, yakni chipset Exynos yang sekelas dengan Snapdragon 652. Di sisi lain, sebuah toko ritel di Polandia sudah membuka pre-order untuk Samsung Galaxy A9 Pro yang kemungkinan akan segera disusul oleh negara-negara lain. (beritateknologi.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here