Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 3 Ultra, Smartphone Multimedia dengan Kamera 23 Megapiksel

73
0
SHARE

BHARATANEWS.ID – Asus pada peluncuran jajaran Zenfone 3 tidak hanya memperkenalkan satu varian smartphone saja, namun tiga sekaligus. Diantaranya adalah Zenfone 3, Zenfone 3 Ultra dan yang terakhir atau versi paling sangarnya adalah Zenfone 3 Deluxe. Bila sebelumnya kita telah membahas varian dari Asus Zenfone 3, kini kita bakal membahas varian yang kedua, yakni Zenfone 3 Ultra.

Bila pada Asus Zenfone 3 bakal menyasar pada segmen mainstream, kali ini Asus Zenfone 3 Ultra bakal menyasar pasar multimedia. Hal ini ditunjukan dengan penggunaan layar yang bisa dikatakan sangat luas, yakni 6,8 inci. Resolusi yang diusung juga tidak berbeda dengan Asus Zenfone 3, yakni Full HD.  Layar pada smartphone ini juga sama dengan Asus Zenfone 3. dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3.

asus zenfone3-ultra

Untuk dapur pacunya, Asus Zenfone 3 Ultra dibekali dengan prosesor yang lebih kencang, Qualcomm Snapdragon 652. Dengan mengusung prosesor ini, dipastikan kegiatan multimedia Anda bakal terpenuhi secara maksimal. Apalagi ada RAM 4GB yang sudah termasuk besar untuk ukuran smartphone saat ini.

Menyasar multimedia tidak hanya pada bagian layar saja yang dioptimalkan, namun Asus juga fokus pada bagian kamera smartphone ini. Zenfone 3 Ultra ini dibekali dengan sensor kamera yang bisa dikatakan sangat mumpuni, yakni sebesar 23 megapiksel pada bagian belakang, dengan sensor Sony IMX318. Pastinya untuk fotografi foto yang dihasilkan akan nampak sangat memuaskan. Sedangkan untuk kamera depannya sama dengan Zenfone 3, dimana menggunakan sensor sebesar 8 megapiksel dengan sudut jangkauannya 85 derajat.

Bagian belakang Asus Zenfone 3 Ultra (Kredit: CNET)
Bagian belakang Asus Zenfone 3 Ultra (Kredit: CNET)

Asus juga tidak luput memperhatikan ketahanan smartphone ini dengan menanamkan baterai 4600 mAh. Tentunya juga mendukung fitur pengisian cepat, Quick Charge 3.0 dari Qualcomm. Tidak ketinggalan ada sensor pemindai sidik jari, serta mendukung penggunaan memori micro SD hingga 128GB. Ada juga port USB 3.0 dengan tipe C yang digunakan untuk mengisi daya smartphone ini, atau berkirim data melalui komputer.

Bagi yang penasaran dengan harganya, Asus mematok harga yang cukup tinggi untuk dapat membawa pulang smartphone ini, yakni sekitar 480 USD atau sekitar 6,6 juta Rupiah. Sudah siap meminang smartphone ini? (beritateknologi.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here