PS 4 Terjual 40 Juta Unit

100
0
SHARE

BHARATANEWS.ID — Perusahaan teknologi asal Jepang, Sony Interactive Entertainment (SIE), resmi mengumumkan penjualan konsol game Playstation 4 (PS4) sebanyak 40 juta unit, Kamis (26/5/2016).

Seperti dikutip dari Gamespot, Sabtu (28/5/2016), penjualan konsol game PS 4 meningkat signifikan dibanding November tahun lalu. Saat itu menurut Sony, PS 4 telah terjual 30 juta unit. Awal tahun 2016, konsol game terbaru tersebut telah terjual 35 juta unit.

Memasuki April 2016, konsol game PS 4 telah terjual 40 juta unit. Apabila penjualan terus mencatat hasil positif, bisa jadi pada 2019, PS 4 akan terjual sebanyak 69 juta unit. Penjualan konsol gamePS 4 yang mencapai 39 juta unit saat ini jelas melebihi pencapaian  Xbox One.

Meski tidak jelas total penjualan Xbox One, tapi menurut prediksi pakar tidak sampai 39 juta unit. Microsoft sebagai sang pembesut juga belum memberikan laporan terkait penjualan Xbox One.

Memang, penjualan konsol game terbaru PS 4 masih tetap mendominasi dibandingkan Xbox One. Seperti tak ingin kecolongan, perusahaangame asal negeri Sakura itu memilih jalur yang sama seperti Microsoft.

Sony beharap, dengan mematok harga yang semakin terjangkau di pasaran, PS 4 bisa menjadi konsol game paling laris pada saat ini. Apalagi, kini Sony juga sangat bergantung ke bisnis lini konsol game karena mencatat pemasukan yang sangat besar dibanding bisnis lini smartphone.

Sebelumnya, harga baru konsol game PS 4 di Austria, Prancis, Jerman, Irlandia, Italia, Swiss, Portugal dan Spanyol kini dapat dibeli seharga 349 euro atau Rp5,3 juta. Harga ini lebih murah 50 euro atau Rp773.000 dibandingkan harga sebelumnya yakni 399 euro.

Pemotongan harga tersebut bukanlah sebuah kejutan dari Sony, mengingat menjelang periode liburan akhir tahun yang tidak lama lagi. Sony yang belum lama ini merilis Universal Media Remote untuk konssol PS 4, berencana untuk mengapalkan 16,5 juta unit konsol permainannya pada kuartal pertama dan kedua 2016. (solopos.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here