Prediksi PS TNI Vs PSM: Cari Keberuntungan di Cibinong

91
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | SPORT – Tim  PS TNI bertekad mengakhiri tren negatif pada lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Menjamu PSM Makassar, Minggu (29/52016) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Manahati Lestusen dkk. bertekad kuat bangkit dari keterpurukan.

Pada dua laga kandang sebelumnya saat bermarkas di Stadion Siliwangi, Bandung, PS  TNI babak belur dihajar Madura United  2-1 oleh Mitra Kukar 1-4. Saat berlaga di Cibinong, pelatih kepala PS TNI, Eduard Tjong, berjanji pasukannya akan tampil berbeda.

BACA JUGA

  • Kemegahan Pakansari Mengundang Pujian Skuat PSM
  • PSM Janji Tampil Agresif di Stadion Pakansari
  • 4 Hasil Deklarasi Damai Suporter Persegres GU dan PS TNI

“Akhir pekan lalu kami meraih hasil seri 0-0 melawan Persegres Gresik United di kandang lawan. Hasil lumayan mengingat di tiga laga sebelumnya kami menelan dua kekalahan. Saat menjamu PSM, kami menargetkan kemenangan. Semoga suasana baru di Cibinong membuat para pemain lebih bersemangat dan freshmenjalani pertandingan ini,” ucap Edu.

Eduard Tjong mengaku untuk mengalahkan PSM Makassar tak semudah membalikkan telapak tangan.

“Posisi PSM di klasemen TSC belum bagus. Sama seperti kami, mereka punya motivasi tinggi untuk meraih sebanyak mungkin kemenangan. Kemenangan 1-0 atas Barito Putera menunjukkan kalau PSM bukan lawan enteng yang gampang ditaklukkan. Mereka punya banyak pemain berpengalaman yang akan sangat menyulitkan,” kata Edu.

PS TNI yang baru mengemas dua gol dalam 4 laganya tentunya berharap lini depan yang di huni Tambun Naibaho dan Pandy Lestaluhu bisa unjuk ketajamannya saat menjamu Tim Juku Eja. Eduard Tjong meminta para gelandang bermain lebih agresif dan meningkatkan intensitas umpan-umpan terukur ke lini depan.

“Tanpa pasokan bola matang mustahil bagi penyerang untuk bisa mencetak gol. Saya ingin para striker juga bermain tenang. Jangan terbebani persoalan paceklik gol. Beban psikologis akan membuat permainan mereka tidak berkembang. Relaks saja, gol akan datang dengan sendirinya,” ucap mantan pelatih Persiba Balikpapan dan Persis Solo itu.

Dalam sesi latihan terakhir jelang pertandingan kontra PSM, terlihat kalau arsitek asal Solo itu lebih intens melakukan simulasi permainan menyerang. Strategi ofensif tidak hanya tertumpu pada lini depan, tapi juga barisan gelandang dan bek. Sejumlah pemain diinstruksikan berani melakukan penetrasi ke jantung pertahanan lawan.

Edu ingin, kalaupun striker-stiker PS TNI mati kutu ditempel ketat bek-bek PSM, pemainnya tidak panik. Mereka siap melakukan kejutan dengan shooting-shoting jarak jauh atau aksi akselerasi ke kotak penalti lawan.

“Kami akan bermain sangat agresif dan tidak statis. Seluruh pemain bakal banyak bergerak dan bertukar posisi untuk membuat konsentrasi pemain belakang PSM terpecah,” ucap Eduard Tjong. (bola.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here