Parmusi Kecam Mendagri Wacanakan Cabut Perda Larangan Minol

4169
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Ketua Umum Parsaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi), Usamah Hisyam, mengecam Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Umum Kumolo yang mewacanakan mencabut Perda Larangan Minuman Beralkohol (Minol). Pasalnya, Minol merupakan sumber utama sebagai latarbelakang setiap tindak kejahatan.

“Kami mengimbau Pemerintah Cq Mendagri menyetop pemikiran menghapus UU Minol,” ujarnya usai menyelenggarakan Workshop Dakwah Parmusi di Smesco Bogor, Minggu (29/5). “Bilamana pemerintah mengabaikan imbauan Parmusi ini dan tetap mengambil kebijakan mencabut Perda Larangan Minol, maka dalam Mukernas September 2016 nanti, saya akan instruksikan Parmusi untuk menggalang dukungan Ormas Islam di seluruh Indonesia guna mencabut dukungan terhadap pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.”

Bagi Usamah Hisyam, Minol adalah malapetaka yang menjadi sumber utama melatarbelakangi aksi kejahatan. Mulai aksi copet, perampokan, pemerkosaan, hingga penyimpangan seksual seperti lesbian-gay-biseks-transgender (LGBT) dan “keberanian” kelompok” debtcollector (penagih utang).

AKOM DUKUNG

Di tempat terpisah, ketua DPR RI Ade Komarudin mengharapkam masyarakat dan media massa ikut mendorong disahkannya RUU Minol yang terkatung-katung pembahasannya dimana DPR-Pemerintah masih tarik ulur.

“RUU Minol molor dibahas karena banyak kepentingan di dalamnya. Dan, saya ajak masyarakat serta kawan-kawan pers untuk ikut mendorong disahkannya segera RUU Minol sebagai penyebab marak munculnya aksi kejahatan belakangan ini,” ujarnya usai ikut Press Gathering dengan wartawan parlemen.
(rinaldi/sir/postkotanews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here