Komunitas Ducati di Jakarta Jalan-jalan Pagi

86
0
SHARE

BHARATANEWS.ID -Raungan dari puluhan knalpot motor berkapasitas besar Ducati dengan berbagai tipe terdengar membahana di kawasan Kemang, Jakarta.

Rupanya ada komunitas pengguna Ducati di Indonesia, seperti DDOCI (Ducati Desmo Owners Club Indonesia) dan Ducati Superbike Owners Indonesia (DSO) tengah menggelar kongkow bareng di Ducati Flagship Store di Jalan Kemang Utara, Jakarta, Minggu (29/5/2016).

Mereka dipimpin oleh Heru Prakoso, selaku Presiden DDOCI dan Jade Bunny sebagai founder dari DSO.

“Kita membernya ada sekitar 155 orang, yang aktif biasanya seratusan,” ujar Heru Prakoso saat berbincang santai dengan detikOto.

Pria muda yang menggunakan Ducati Multistrada 1200 Enduro ini mengatakan biasanya komunitasnya bisa berkumpul lebih ramai saat ada pembagian apparel club resmi yang dikirim langsung oleh Ducati dari Italia.

“Kita dapat kaus, emblem, kartu, gelang ama PIN, Indonesia baru dikirim bulan April,” ujarnya.

Sementara untuk anggota DSO ada sekitar 40 orang yang suka kongkow.

Heru menambahkan komunitasnya kini makin aktif melakukan kegiatan setelah ada pergantian agen atau prinsipal Ducati di Indonesia.

“Yang pasti sekarang lebih ramai, karena difasilitasi tempat, ramai tiap hari pasti ada saja yang kumpul,” ujarnya.

Seiring dengan banyaknya produk yang baru diluncurkan Ducati di Indonesia, anggotanya pun banyak yang melakukan pergantian motor.

“Ada warga baru, ada spesies baru jadi lebih lengkap. Sudah ada yang bawa Multistrada 1200 S, dan sudah dibawa touring, itu punyanya Wakil Presiden DDOCI. Pengurus lain ada yang bawa Enduro, dan Scrambler,” ujarnya.

Managing Director, Ducati Indonesia Dhani Yahya, menambahkan baru kali ini pihaknya mengumpulkan para pengguna Ducati di Ducati Flagship Store Indonesia, setelah diresmikan pada pertengahan Mei lalu.
Sebelumnya dia juga mengajak komunitas Ducati untuk menggelar touring Tour de Military pada 20 Mei 2016 lalu di kota Semarang menuju Madiun dan Yogyakarta. Saat itu, Ducati Indonesia membawa Ducati Multistrada 1200 Enduro serta Ducati XDiavel. (detik.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here